vissaventure.com

Kolaborasi Budaya Jepang-Indonesia Ada di Deltamas Matsuri, Kotak dan J-Rocks Turut Ramaikan - News

Foto bersama pembukaan Deltamas Matsuri. (Urbanjabar.com/kontributor)

- Festival Deltamas Matsuri kembali digelar di Kota Deltamas, Kabupaten Bekasi. Kegiatan yang menggabungkan budaya Indonesia - Jepang ini akan digelar selama Sabtu, (4/11) sampai Minggu (5/11).

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan secara resmi membuka. Deltamas Matsuri dijadikan ajang keberagaman budaya yang menunjukan industri kreatif masyarakat di dua negara.

"Pemerintah Daerah sangat mengapresiasi kegiatan seperti ini, festival budaya dari saudara-saudara kita komunitas Jepang, saya berharap komunitas lainnya bisa juga seperti ini," kata Dani.

Baca Juga: 7 Prinsip Orang Jepang Untuk Mengatasi Kemalasan

Menurutnya dengan adanya festival kebudayaan ini bisa membuka wawasan masyarakat Kabupaten Bekasi akan budaya luar.

Direktur Operasional Kota Deltamas, Tommy Satriotomo mengatakan Deltamas Matsuri dijadikan momentum penting dalam mendukung pembangunan komunitas yang beragam di Kota Deltamas. Kota Deltamas secara konsisten dua tahun berturut-turut mengadakan Deltamas Matsuri.



"Apalagi saat ini jumlah ekspatriat khususnya dari Jepang pun terus bertumbuh dan mereka umumnya bekerja di Kawasan Industri GIIC yang berada di Kota Deltamas," kata Tommy.

Tommy mengatakan Deltamas Matsuri ini bisa mengobati rasa kangen para ekspatriat Jepang, sehingga diharapkan mereka dapat merasakan suasana serupa yang biasa dilakukan.

Baca Juga: Performance 3RACHA di Acara Global Citizen Festival 2023, Disambut Heboh Oleh Penonton

Di Deltamas Matsuri terdapat 140 UMKM yang menjajakan kuliner khas Indonesia dan Jepang. Berbagai kegiatan diadakan seperti Coldplay Parade.

Dihari pertama, malam harinya pengunjung akan dihibur oleh band J-Rocks dan dihari kedua akan ada penampilan dari band papan atas yaitu Kotak Band.

Deltamas Masturi dilaksanakan oleh Komunitas Alumni Jepang Indonesia (Kaji). Menurut Ketua KAJI Fuad A Khadir, gelaran Deltamas Matsuri ini dapat membuka wawasan masyarakat akan budaya Jepang, begitu sebaliknya warga negara Jepang bisa belajar budaya Indonesia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat