vissaventure.com

Upaya Nyata BRI Atasi Masalah Sampah dan Lawan Perubahan Iklim Buahkan Penghargaan Platinum pada BISRA Awards 2024 - News

Upaya Nyata BRI Atasi Masalah Sampah dan Lawan Perubahan Iklim Buahkan Penghargaan Platinum pada BISRA Awards 2024 (Urbanjabar)

BRI Peduli selaku payung dari program Tanggung Jawab Sosial Lingkungan (Corporate Social Responsibility/CSR) BRI, terus menunjukan komitmen dan dukungannya terhadap pembangunan berkelanjutan (Sustainable Development Goals/SDG’s) dan mendukung upaya-upaya pemerintah dalam menjaga kelsetarian ekosistem lingkungan dan memerangi perubahan iklim.

Berkat komitment tersebut, BRI mendapatkan penghargaan Platinum dalam ajang  Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 untuk program unggulan yaitu “Yok Kita GAS – Gerakan Anti Sampah”.

Penghargaan ini diumumkan pada acara Anugerah Bisnis Indonesia Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 yang diselenggarakan di Jakarta pada Kamis (27/06/2024).

Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 sendiri merupakan bentuk apresiasi dan penghargaan bagi perusahaan-perusahaan yang berkomitmen kuat dalam penyelenggaraan CSR dimana penghargaan ini diharapkan dapat memotivasi setiap perusahaan untuk memberikan kontribusi lebih besar kepada peningkatan kualitas Sumber Daya Manusia dan Lingkungan Hidup.

Baca Juga: Lurah Nemin Ajak Warga Prioritaskan Bayar PBB

Penghargaan ini juga mendukung implementasi perusahaan dalam mengelola CSR yang efektif, berdampak luas dan berkelanjutan serta mendukung percepatan pencapaian Sustainable Development Goals (SDGs).

Terkait dengan penghargaan tersebut, Wakil Direktur Utama BRI Catur Budi Harto mengungkapkan bahwa penghargaan ini tak lepas dari peran dan kontribusi BRI Peduli dalam menggerakkan roda perekonomian nasional dan turut melaksanakan Program Tanggung Jawab Sosial atau Corporate Sosial Responsibility (CSR), terutama dalam pelaksanaan Program Bina Lingkungan.

Penghargaan Bisnis Indonesia Corporate Social Responsibility Awards (BISRA) 2024 dalam program unggulan yaitu “Yok Kita GAS – Gerakan Anti Sampah” merupakan upaya nyata BRI mendukung pemerintah dalam mengatasi persoalan sampah di berbagai wilayah di Indonesia.

Baca Juga: Kartu Perdana Telkomsel Lite Hadirkan Akses Broadband Hemat Terjangkau untuk Semua, Internetan Tanpa Beban mulai Rp25 Ribu dan Kuota hingga 60 GB

“Kami menyambut baik apresiasi ini dan tentunya sebagai wujud nyata BRI dalam mendukung kelestarian lingkungan dan memerangi perubahan iklim. BRI Peduli “Yok Kita Gas”  secara nyata telah memberikan dampak bagi masyarakat di berbagai wilayah baik dari sisi sosial, ekonomi, dan lingkungan”, ungkapnya.

Sejak digulirkan pada 2021, program BRI Peduli  ‘Yok Kita Gas - Gerakan Anti Sampah’ telah dilaksanakan di 41 (empat puluh satu) lokasi di berbagai wilayah di Indonesia yang terdiri dari 6 (lima) lokasi di Pasar Tradisional dan 35 (tiga puluh lima) lokasi di lingkungan masyarakat.

Catur menambahkan, masyarakat di berbagai wilayah di Indonesia terutama di wilayah padat pemukiman atau wilayah kota mendapatkan manfaat dari program ini antara lain mendapatkan wawasan tentang kondisi pengelolaan sampah, sehingga meningkatkan awareness terhadap lingkungan dan mendapatkan keterampilan dalam memilah sampah dari rumah, sehingga mampu mengatasi persoalan sampah dari rumah tangga.

Baca Juga: Tempat Wisata Sentul: Menikmati Keindahan Alam dan Rekreasi yang Seru

Dalam pelaksanaannya, BRI Peduli Yok Kita Gas diimplementasikan dalam dua bentuk yaitu “Yok Kita Gas – Gerakan Anti Sampah” melalui Pasar Tradisional dan “Yok Kita Gas – Gerakan Anti Sampah”  Stand Alone Location dimana penyaluran program di lokasi Bank Sampah atau Tempat Pengelolaan Sampah Terpadu (TPST) yang telah dikelola oleh masyarakat yang berlokasi padat penduduk.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat