vissaventure.com

Kesuksesan Jerome Polin, Sampai Bisa Bikin Bimbel Sendiri, Mantappu Academy - News

Kesuksesan Jerome Polin, Sampai Bisa Bikin Bimbel Sendiri, Mantappu Academy

Jerome Polin mendirikan tempat Bimbel sendiri yang bernama Bimbel Mantappu Academy.

Jerome Polin Sijabat merupakan seorang YouTuber, peraih beasiswa penuh di Jepang, content creator, influencer, dan juga pengusaha berkebangsaan Indonesia.
 
Jerome Polin lahir di Jakarta, 2 Mei 1998. Jerome Polin juga merupakan salah satu pria yang terkenal karena jago sekali matematikanya, setiap konten yang ia buat pasti selalu berkaitan dengan rumus-rumus matematika.
 
Selain itu juga Jerome jago dan pinter bahasa Jepang. Hal tersebut yang menjadi inspirasi para masyarakat di Indonesia.
 
 
Nama Jerome Polin melejit dan naik melalui kanal YouTube nya yang bernama Nihongo Mantappu.
 
Saat berkuliah di Jepang, Jerome Polin aktif membuat konten YouTube yang berisi belajar bahasa Jepang dan membahas soal-soal matematika, kehidupan di Jepang, hingga keseruan ia berkuliah di Jepang.
 
Dari sanalah masyarakat Indonesia khususnya, jadi lebih mengenal siapa itu Jerome Polin.
 
 
Setelah namanya naik dan terkenal, Jerome Polin terus semangat dalam membuat konten di kanal YouTube nya sampai mempunyai 10,5 Juta Subscribe dan 8,2 Juta pengikut di Instagram nya.
 
Kanal youtube nya sukses mendapatkan Silver Play Button pada tahun 2018 dan Gold Ply Button pada tahun 2019.
 
Jerome Polin memilih kuliah di Waseda University dengan mengambil jurusan Matematika Terapan. Ia lulus kuliah pada tahun 2022 lalu dengan mendapatkan gelar Bachelor of Engineering atau Sarjana Teknik.
 
 
Jerome Polin tak sukses sendirian, ia dan kakaknya yang bernama Jehian berhasil mengenai bisnis yang mereka kelola yaitu Menantea yang merupakan salah satu kedai atau toko teh yang mereka dirikan pada tahun 2021 lalu dan sudah memiliki banyak cabang di Indonesia jumlah pengikut di Instagram nya saat ini mencapai 562 ribu orang. 
 
Selain itu, Jerome Polin bersama dengan kakaknya juga berhasil membuat Mantappu Corp yang merupakan perusahaan talent management yang membantu influencer dan berkomitmen untuk memberdayakan ekonomi kreator di Indonesia.
 
Saat berkuliah di Jepang, ia memiliki teman akrab atau sahabat yaitu Yusuke, Tomohiro dan Otsuka. Mereka diberi nama "Waseda Boys" karena dari ketiga temannya juga berkuliah di Waseda University.
 
Keseruan mereka di Jepang dijadikan konten oleh Jerome Polin hingga mendapatkan banyak penggemar dari Indonesia.
 
Jerome Polin bersama dengan ketiga temannya juga berhasil membuat buku dengan judul "Waseda Boys". 
 
Isi konten yang dibuat oleh Jerome Polin sangat variatif. Ada yang mengenai pelajaran, bahkan sampai dengan road trip ke berbagai negara.
 
Jerome Polin sukses membuat para netizen di Indonesia bangga atas pencapaian yang diraihnya.
 
Berkuliah di Jepang hingga sukses dan meraih Forbes dalam kategori pemuda Asia dibawah usia 30 tahun yang menginspirasi serta Fortune Indonesia 40 Under 40 pada Februari 2023.
 
Jerome Polin merupakan seorang yang sangat aktif dan kreatif sehingga ia berhasil membuat tempat Bimbel Sendiri yang diberi nama Mantappu Academy. 
 
Mantappu Academy merupakan salah satu impian terbesar Jerome Polin di dunia edukasi dalam hidupnya yaitu membuat sekolah sendiri.
 
Jerome Polin mempunyai keinginan untuk berkontribusi untuk bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa.
 
Dan Jerome Polin pun sadar bahwa untuk membuat itu semua harus dengan belajar, persiapan dan juga pengalaman.
 
Mantappu Academy juga merupakan tempat bimbel atau les-lesan kecil yang dimana Jerome Polin nya sendiri pun kan ikut mengajar didalamnya.
 
Mantappu Academy akan menjadi salah satu eksperimen bagi Jerome untuk bisa membuat kurikulum yang bagus.
 
Bahkan bukan hanya itu tetapi juga dengan membuat soal-soal yang bagus serta berkualitas.
 
Tujuannya agar setiap murid yang nantinya akan tergabung di Mantappu Academy akan merasa nyaman, paham konsep, dan lebih suka dengan yang namanya belajar.
 
Menurut Jerome Polin, kunci penting untuk bisa belajar adalah dengan belajar harus menyenangkan.
 
Karena hal tersebut akan mempengaruhi kinerja otak kita ketika ingin belajar. Jadi, kita tidak hanya belajar untuk menghafal rumus saja dan mengerjakan soal-soal. 
 
Untuk menjadi pembuka dari bimbel Mantappu Academy, akan dibuka terlebih dahulu untuk belajar matematika karena sesuai dengan bidang dan kemampuan dari Jerome Polin itu sendiri.
 
Namun seiring berjalannya waktu, Jerome Polin tetap ingin membuat sekolah yang isinya tidak hanya cuma mengenai matematika saja.
 
Sehingga dari hal tersebut, Jerome akan mencoba untuk membuka kesempatan bagi teman-teman nya yang mungkin ingin bergabung dengan team Mantappu Academy sebagai guru yang nantinya dapat membantu Jerome Polin untuk bisa mengembangkan bimbel Mantappu Academy ini.
 
Jerome Polin sangat berharap bahwa dengan adanya bimbel Mantappu Academy ini dapat menjadikan dirinya lebih bisa mengerti terkait sistem pendidikannya, kurikulumnya, dan lain sebagainya.
 
Selain itu, Jerome juga akan sangat senang bisa menjadi bagian dari perjalanan kesuksesan orang lain.
 
Untuk gedungnya sendiri, Mantappu Academy masih dalam proses pembangunan.
 
Sebelum itu juga Jerome Polin sendiri membuat Logo untuk bimbel Mantappu Academy dan mencoba untuk menanyakan hal itu kepada teman-teman online nya untuk memilih 1 dari 4 logo yang disediakan dan mana yang cocok untuk dijadikan sebagai logo dari Bimbel Mantappu Academy.
 
Meskipun bimbel Mantappu Academy belum sepenuhnya berjalan karena masih harus menunggu gedungnya selesai, Jerome Polin mengawalinya dengan membuka kelas insentif SNBT secara online.
 
Sebelumnya, Jerome juga sudah membuat Bank soal untuk dibagikan dan dibahas bersama dengan para peserta online intensive class SNBT Mantappu Academy pada tanggal 21-22 April lalu. 
 
Jerome Polin mampu membuat kurang lebih 50 soal pengetahuan kuantitatif dan 30 soal penalaran matematika.
 
Pengetahuan kuantitatif dibahas pada tanggal 21 April dan penalaran matematika dibahas pada tanggal berikutnya yaitu 22 April 2024 lalu.
 
Kelas yang dibuat Jerome Polin bisa diikuti dengan 1 sesi ataupun 2 sesi sekaligus yang dibuat dengan dua kategori siapa cepat dia dapat yaitu tim gercep dan reguler.
 
Tim gercep 1 sesi, harganya Rp 80.000 dan 2 sesi menjadi Rp 120.000. Sedangkan pada kategori reguler, harga 1 sesi Rp 100.000 dan 2 sesi Rp 150.000.
 
Dari kelas tersebut akan mendapatkan benefit berupa 4 jam full belajar bersama Jerome Polin, belajar trik matematika ala Jerome Polin, sesi q&a setelah sesi belajar selesai, modul spesial yang dikurasi oleh Jerome Polin bersama dengan tim Mantappu Academy, e-sertifikat lembaga resmi, quiz berhadiah, grup komunitas buat bahas soal bersama dengan Jerome Polin nya langsung, dan kelas bonus bagi para pendaftar namun kalau Jerome Polin sedang ada waktu kosong.
 
Antuasias para netizen atau penggemar dari Jerome Polin sendiri sangat luar biasa, bahkan kelas pertama yang dibuat oleh Jerome Polin belum ada 24 jam sudah sold out.
 
Ini menjadi salah satu pengalaman dan dorongan bagi Jerome Polin sendiri untuk semangat dalam mengajar dan belajar.
 
Baru dihari pertama ngajar, pesertanya sudah mencapai kurang lebih 1800 peserta. Meskipun masih online namun tidak mengurangi semangat untuk belajar. 
 
Kelas tersebut dibuat agar teman-teman yang saat itu sedang berjuang untuk lolos di jalur SNBT tetap semangat belajar.
 
Jerome Polin juga sempat membuka hiring freelance untuk membuat modul matematika dan tidak lama sudah ada 1034 lebih pendaftar. 
 
Mantappu Academy dibuat oleh Jerome Polin sendiri agar semua bisa semangat untuk belajar matematika bahkan bukan hanya soal hafal rumus namun juga harus paham dan mengerti konsepnya.
 
Jerome Polin juga berharap dengan adanya Mantappu Academy, dirinya bisa berkontribusi untuk bangsa dan mencerdaskan kehidupan bangsa Indonesia.***
 
Penulis: Alvioni Salsabilla Pramardini
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat