vissaventure.com

Relasi Kuasa Guru yang Digambarkan Dalam Film GTO "Great Teacher Onizuka: Banyak Nilai Positif - News

Relasi Kuasa Guru yang Digambarkan Dalam Film GTO

- Relasi kuasa guru dalam film Great Teacher Onizuka (GTO) memberikan nilai positif dan pelajaran bagi yang menontonnya.

Film ini menceritakan dimana ada seorang guru yang bernama Onizuka.

Dimana ia ini awalnya adalah seorang mantan preman sekolah, ia suka menyamar salah satunya ia suka menyamar jadi tukang kebun di sekolah dan dia sangat menyeramkan dan keras, sehingga banyak orang yang takut sama dia.

Tapi sebenarnya onizuka ini baik, dia suka menolong siswa-siswanya atau peduli sama siswanya.

Baca Juga: Mulai Besok HUT Jakarta! Naik MRT Hanya Rp 1, Netizen: Kenapa di Hari Weekend?

Sampai pada akhirnya ia dipercaya untuk menjadi guru di sekolah Shonan High School dan menjadi wali kelas di kelas 2A, yang mana kelas itu didalamnya ada anak-anak yang nakal, namun onizuka ini berbeda dari guru yang lainnya sehingga ia dipercaya untuk jadi wali kelas di kelas 2 a tersebut.

Di kelas 2A terdapat banyak masalah, namun onizuka selalu membantu siswa nya dalam menyelesaikan masalah yang ada.

Meskipun ada beberapa guru yang tidak menyukainya bahkan tidak percaya padanya karena onizuka dianggap merusak reputasi sekolah akibat dari ulah anehnya.

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Siap Comeback Solo dengan Single ROCKSTAR pada 28 Juni

Dari film tersebut adanya relasi kuasa, dimana adanya hubungan antara guru dan juga siswanya, guru yang mempunyai kuasa, seperti dalam film tersebut onizuka selalu membela siswa nya yang sedang ada masalah, ia selalu membela dan memberikan jalan yang benar kepada siswa-siswanya.

Relasi kuasa juga dilihat ketika Onizuka memberikan arahan ataupun motivasi kepada murid-muridnya, dan Onizuka menjadikan muridnya itu adalah sebagai temannya sendiri.

Kekuasaan disini dapat membentuk suatu pengetahuan yang mana dalam hal ini terlihat ketika tsugumi sedang medapatkan masalah tetapi ayahnya selalu tidak memperdulikannya.

Baca Juga: Virgoun Ditangkap Polisi Karena Penyalahgunaan Narkoba, Tak Disangka Begini Reaksi Inara Rusli

Onizuka berbaik hati menolong tsugumi ketika diculik yang pada akhirnya hal tersebut menyadarkan ayahnya sehingga ayahnya meminta maaf.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat