vissaventure.com

Shin Tae-yong Puas Usai Kemenangan Telak Atas Brunei Sesuai Ekspetasi - News

Potret Shin Tae-yong  (Dok. PSSI )

 - Timnas Indonesia tidak mendapat penilaian dari Shin Tae-yong usai melumat Brunei Darussalam dengan skor 12-0. Hasil ini dinilai sesuai dengan ekspektasi pelatih asal Korea tersebut. 
 
Seperti diketahui, Rizki Ridho dan kawan-kawan mengalahkan Brunei di dua laga  kualifikasi Piala Dunia 2026. 
 
Setelah meraih setengah kemenangan pada 12 Oktober, timnas Indonesia pun meraih kemenangan dengan skor yang sama di laga kedua pada 17 Oktober 2023.
 
Alih-alih melakukan penilaian, Shin  langsung menyiapkan  strategi baru untuk petualangannya di babak kualifikasi kedua  Asia. Mengingat bahwa Indonesia mengharapkan serangkaian tim kuat. 
 
 
"Brunei masih di bawah kami ya. Jadi daripada mengevaluasi pertandingan kemarin, kami lebih fokus menciptakan organisasi yang kompetitif untuk turnamen berikutnya," ujar Shin kepada awak media. 
 
Shin juga ingin mempersiapkan tim yang lebih matang. Persiapan tersebut diperlukan untuk mengatasi tantangan Irak, Vietnam, dan Filipina di Grup F  fase 2 Kualifikasi Piala Dunia 2026. 
 
"Lawan kita (di Grup F) sebenarnya lebih kuat dari kita. Jadi persiapan kita harus lebih matang," ujar Shin. 
 
Irak menjadi salah satu lawan terberat timnas Indonesia di babak ini. Shin benar-benar perlu membuat strategi kejutan karena dia akan menantang pasukan inti Irak. 
 
Oleh karena itu, pada laga selanjutnya, ahli strategi asal Korea ini berharap timnya tidak patah semangat. Pasukan Garuda harus kreatif menembus pertahanan Irak. 
 
 
"Akan sulit, apalagi saat hendak berangkat. Tapi para pemain harus berani bermain di area penalti lawan," ujar Shin. 
 
Namun, sebelum pertandingan, Shin mendapat pekerjaan rumah untuk menyempurnakan gaya bermain timnas Indonesia. 
 
Masih ada beberapa kesalahan fatal yang dilakukan saat menumpas Brunei pada pertemuan dua leg kemarin. 
 
Timnas Indonesia berkali-kali kehilangan bola di kandangnya. Untungnya, Brunei Darussalam gagal memanfaatkan momentum ini secara efektif.***
 
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat