vissaventure.com

Dikabarkan Akan Memperkuat Timnas Indonesia, Siapakah Sosok Sydney van Hooijdonk? - News

Potret Sydney van Hooijdonk  (Instagram @sydneyvanhooijdonk)


- Kabar mengejutkan datang dari Sydney van Hooijdonk, penyerang Bologna yang disebut bakal memperkuat Timnas Indonesia.

Kabar ini didapatkan usai Staf Ahli Kemenpora RI, Hamdan Hamedan, menyebut ada pemain keturunan Grade A yang siap memperkuat Timnas Indonesia.

Kendati sosok yang membantu proses naturalisasi Jordi Amat, Shayne Pattynama, dan Sandy Walsh itu tak menyebutkan namanya, media sosial ramai bermunculan spekulasi.

"Tapi ada pemain Grade A yang saya sampaikan. Bermain di salah satu klub terbaik di dunia. Saya akan tunjukkan pesan WhatsApp-nya (nanti di lain kesempatan). Dia ingin membela Indonesia," ujar Hamdan dalam Diskusi Turun Minum PSSI Pers.

"Jadi, bukan berarti, pemain yang ingin membela Timnas Indonesia gitu, pemain yang tidak laku di negaranya, saya punya buktinya," tambah Hamdan.

Baca Juga: Terpilih Kembali Sebagai Ketua Karang Taruna Desa Burangkeng, Iwan Ingin Salurkan Bakat Anak Muda

Salah satu nama yang merujuk menjadi spekulasi adalah Sydney van Hooijdonk. Lantas, siapa sebetulnya pemain ini? Penasaran kan? Yuk simak biodata singkatnya dibawah ini.

Sydney van Hooijdonk adalah pesepakbola kelahiran Breda, Belanda, pada 6 Februari 2000. Ia merupakan putra legenda sepak bola Belanda, Pierre Van Hooijdonk.

Diketahui Pierre van Hooijdonk memiliki darah keturunan Indonesia dari Maluku. Dengan begitu, Sydney van Hooijdonk otomatis mewarisi darah Indonesia pula.

Dengan begitu, Sydney van Hooijdonk eligible untuk memperkuat Timnas Indonesia lewat jalur naturalisasi.

Lahir di Breda, Hooijdonk sempat memperkuat akademi NAC Breda hingga memulai debut profesionalnya di tim utama pada Oktober 2018.

Baca Juga: Biografi Singkat Musisi Terkenal Indonesia, Iwan Fals, Berikut Ulasannya

Pada musim perdananya bersama NAC Breda, Hooijdonk harus rela melihat timnya terdegradasi ke Liga 2 Belanda (Eerste Divisie).

Kendati begitu, Hooijdonk tetap mampu menunjukkan ketajamannya. Di musim 2020/21, ia tampil memukau dengan mencetak 16 gol dari 31 penampilan di Eerste Divisie.

Catatan itu pula yang membuat Bologna merekrutnya pada musim 2021/22. Namun, ia kesulitan mendapat tempat hingga dipinjamkan ke Heerenveen usai melakoni 4 laga di Serie A 2021/22.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat