vissaventure.com

Chen, Baekhyun, dan Xiumin EXO Ajukan Gugatan Terhadap Eksekutif SM Entertainment atas Penipuan - News

EXO CBX Ajukan Gugatan Terhadap Eksekutif SM Entertainment atas Penipuan

- Pada (26/06/2024), Chen, Baekhyun, dan Xiumin, anggota grup K-Pop EXO, mengajukan gugatan terhadap eksekutif SM Entertainment dengan tuduhan penipuan. 

Seorang pejabat dari agensi mereka, INB100, menyatakan bahwa mereka telah mengajukan pengaduan resmi ke Kantor Polisi Seongdong di Seoul. 
 
Para eksekutif yang dituduh adalah Kepala Petugas A&R SM Entertainment, Lee Sung Soo, dan co-CEO Tak Young Jun. 
 
 
Gugatan tersebut diajukan berdasarkan pelanggaran Undang-Undang tentang Hukuman Berat dan Kejahatan Ekonomi Tertentu.

Sebelumnya, pada tanggal 10 Juni, perwakilan dari Chen, Baekhyun, dan Xiumin mengadakan konferensi pers di mana mereka menyatakan bahwa SM Entertainment telah mengabaikan persyaratan negosiasi yang merupakan premis perjanjian mereka. 

Dalam konferensi pers tersebut, mereka menuduh SM Entertainment melakukan tindakan yang merugikan hak-hak artis.

Baca Juga: Viral Video Petugas Dishub Hapus Tulisan Parkir Gratis di Depan Minimarket, Warganet Bertanya-Tanya

Namun, pada hari yang sama, SM Entertainment merilis pernyataan panjang yang membantah semua tuduhan yang disampaikan dalam konferensi pers tersebut. 

Mereka menyatakan bahwa klaim yang dibuat oleh Chen, Baekhyun, dan Xiumin tidak berdasar dan bahwa mereka telah berusaha untuk memenuhi kewajiban mereka sesuai dengan perjanjian.

Gugatan ini menambah daftar panjang konflik hukum yang melibatkan artis dan agensi K-Pop, menyoroti masalah yang sering terjadi terkait dengan kontrak dan hak-hak artis dalam industri hiburan Korea. 

Baca Juga: Lisa BLACKPINK Rilis MV Rockstar, Trending di YouTube Seluruh Dunia

Para penggemar EXO, yang dikenal sebagai EXO-L, menyuarakan dukungan mereka untuk Chen, Baekhyun, dan Xiumin melalui media sosial, berharap agar masalah ini dapat diselesaikan dengan adil dan transparan.

Kejadian ini menunjukkan betapa pentingnya transparansi dan komunikasi yang baik antara artis dan agensi mereka. 

Industri K-Pop, yang telah menjadi fenomena global, diharapkan dapat memperbaiki sistem dan prosedur mereka untuk memastikan kesejahteraan dan hak-hak artis terjaga dengan baik.

Dengan pengajuan gugatan ini, Chen, Baekhyun, dan Xiumin berusaha mencari keadilan atas dugaan penipuan yang mereka alami. 

Perkembangan selanjutnya dari kasus ini akan menjadi perhatian besar bagi para penggemar dan industri hiburan Korea secara keseluruhan.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat