vissaventure.com

Ini Dia 4 Cara Bijak Gunakan Sosial Media Tanpa Kehilangan Jati Diri! - News

Ingin tahu cara bijak gunakan social media tanpa kehilangan jati diri? Simak dalam artikel ini (Pinterest.com)

– media sosial atau sosial media adalah salah satu cara yang digunakan untuk dapat saling terkoneksi satu sama lain.

Pada saat dewasa ini, sosial media sangat sulit untuk dipisahkan dari kehidupan seseorang, setiap waktu dihabiskan dalam berselancar di dunia maya itu.

Bisa untuk berbagi foto atau mengunggah foto, video, dan juga keseruan lainnya. Namun, sayangnya tidak selamanya sosial media memberikan banyak manfaat bagi kehidupan seseorang.

Baca Juga: 12 Hal Positif yang Bisa Kamu Bagikan Di Sosial Media.

Karena banyak juga terdapat orang yang kehilangan jati dirinya dan mendapatkan dampak negatif, oleh karenanya bijaklah dalam menggunakannya dengan 4 cara berikut ini:

1. Saringlah informasi yang tidak berguna

Diketahui tidak semua yang ada di sosial media harus diterima seutuhnya, tentu akan ada artikel atau gambar atau apapun itu yang sebenarnya tidak ada manfaatnya.

Bahkan terlihat hanya seperti nyampah atau biasanya dikatakan spam. Mulai bijaklah dalam menyaring informasi tersebut dengan memblokir situs penyedianya.

Postingan yang tidak bermanfaat, hanya akan menambah kebisingan dan akan mengganggu produktivitas. Bahkan informasi yang di sajikan tidak akan berkontribusi apapun dalam kehidupan, malahan hanya akan menghabiskan waktu, energi, dan juga ketenangan.

2. Matikan notifikasi dari akun yang mengganggu

Akun yang mengganggu tidak hanya datang dari situs-situs yang tidak dikenal, tetapi juga dari orang terdekat sekalipun.

Seperti halnya notifikasi di grup whatsapp atau grup telegram dan lain sebagainya, terkadang orang lain ingin memberitahu apa yang sedang terjadi, atau memberikan informasi terkini, padahal itu tidak berarti banyak buat diri sendiri.

Nantinya hanya akan merasakan gangguan dan rasa tidak nyaman, bahkan dapat menyebabkan menjadi timbulnya rasa marah dan menguras emosi.

Jangan ragu untuk mematikan notifikasi atau juga memblokir, jika dirasa memang sudah sangat mengganggu.

3. Beri batasan waktu pada diri sendiri

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat