vissaventure.com

Tragis! Anak Perempuan Bunuh Ibu Kandungnya di Morowali : Apa Penyebabnya? - News

Zainab (17) diamankan warga setelah melakukan tindakan tragis terhadap ibu kandungnya di Desa Onepute Jaya, Bungku Timur, Morowali.

- Di tengah keheningan malam di Desa Onepute Jaya, kecamatan Bungku Timur, Kabupaten Morowali, Provinsi Sulawesi Tengah, terjadi sebuah tragedi yang mengguncang warga setempat.

Seorang ibu bernama Kartini (45 tahun) menjadi korban pembunuhan yang dilakukan oleh anak kandungnya sendiri, Zainab (17 tahun).

Insiden ini terjadi pada Senin, 20 Mei 2024, sekitar pukul 04.45 WITA.

 
Kejadian bermula ketika Zainab memasuki kamar orang tuanya sambil membawa pisau.
 
 
Tak lama kemudian, terdengar teriakan Kartini yang memanggil suaminya.
 
Suami korban, yang terbangun oleh teriakan tersebut, segera bergegas masuk ke kamar.
 
Setibanya di kamar, ia mendapati istrinya telah ditikam oleh anak kandung mereka.
 
Dalam upaya untuk melerai, suami korban juga menjadi korban penikaman oleh Zainab.
 
Beruntung, teriakannya meminta tolong didengar oleh warga sekitar.
 
 
Warga yang mendengar teriakan tersebut segera datang ke lokasi untuk memberikan pertolongan.
 
Paman pelaku, bersama dengan warga setempat, berhasil mengamankan Zainab yang saat itu tampak dalam kondisi tidak stabil.
 
Menurut perkiraan awal, Zainab diduga mengalami depresi. Kondisinya yang tidak stabil membuat pihak kepolisian belum bisa meminta keterangan lebih lanjut darinya.
 
Pihak kepolisian masih terus mendalami kasus ini untuk mengungkap motif dan latar belakang yang menyebabkan tragedi ini.
 
 
Pihak kepolisian setempat langsung turun tangan untuk menyelidiki insiden ini.
 
Mereka mengumpulkan keterangan dari saksi-saksi dan memastikan bahwa pelaku mendapatkan perawatan yang diperlukan untuk kondisinya yang tidak stabil.

"Kami sedang mendalami kasus ini dan berusaha memahami apa yang sebenarnya terjadi. Dugaan awal kami adalah pelaku mengalami depresi berat, namun kami masih menunggu hasil pemeriksaan lebih lanjut untuk memastikan," ujar seorang perwakilan dari pihak kepolisian setempat.
 
Kejadian tragis ini mengejutkan dan menyedihkan warga Desa Onepute Jaya dan sekitarnya.
 
 
Banyak yang tidak menyangka bahwa sebuah keluarga dapat mengalami tragedi sedemikian rupa.
 
Insiden ini juga menjadi pengingat betapa pentingnya memperhatikan kesehatan mental dan memberikan dukungan yang diperlukan bagi mereka yang mengalami gangguan psikologis.

Diharapkan, penyelidikan yang dilakukan oleh pihak kepolisian dapat segera mengungkap fakta-fakta yang sebenarnya dan memberikan keadilan bagi keluarga yang menjadi korban.
 
Selain itu, diharapkan juga agar masyarakat lebih peka terhadap tanda-tanda depresi dan gangguan mental lainnya di lingkungan sekitarnya.
 
 
Kasus pembunuhan di Morowali ini masih dalam penyelidikan intensif oleh pihak kepolisian.
 
Semua pihak berharap bahwa kasus ini dapat segera diselesaikan dan memberikan gambaran yang jelas tentang apa yang sebenarnya terjadi.
 
Sementara itu, dukungan dan perhatian terhadap kesehatan mental harus menjadi prioritas untuk mencegah kejadian serupa di masa mendatang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat