vissaventure.com

Bahagianya Warga, Jalan Balekambang Desa Tamansari kini di Rehabilitasi dan Diperlebar Pemdes - News

Mulus : Jalan Balekambang kini sudah diperlebar dan diperbaiki

-Warga Balekambang, Desa Tamansari, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi kini berbahagia. Pasalnya jalan Balekambang di wilayah RT 03 RW 04 sudah direhabilitasi dan diperlebar.

Pemerintah Desa (Pemdes) Tamansari merealisasikan pembangunan jalan itu. Sebentar lagi rehabilitasi jalan itu sudah bisa dinikmati masyarakat Desa Tamansari.

"Pertama memang aspirasi masyarakat, kedua saya juga tahu kalau jalan ini dibawah, sejajar dengan sawah, setiap tahun, setiap musim hujan kerendam, warga ga bisa lewat sini,"kata Kepala Desa Tamansari , Jahi Hidayat usai meninjau pengerjaan, Jumat, 7 Juni 2024.

Kondisi jalan itu dahulu sejajar dengan sawah yang mengakibatkan kerap terendam banjir saat musim hujan tiba. Jalan itu kini ditinggikan dan diperlebar.

"Sekarang sudah lumayan tinggi, mudah-mudahan nanti kalau musim hujan gak banjir lagi. Disini salah satu akses utama, jalur ramai,"kata dia.

Jahi mengatakan perbaikan infrastruktur ini bisa membuat masyarakat nyaman beraktivitas dan mampu meningkatkan perekonomian warga setempat.

Tokoh Masyarakat setempat, Ucup mengaku senang jalan dekat rumahnya diperbaiki. Jalan itu dahulu masyarakat kerap kesulitan karena akses jalan yang sempit.

"Warga kalau berpapasan dengan mobil itu susah karena cuma 2,5 meter. Sekarang mah alhamdulilah sudah diperlebar,"tuturnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat