vissaventure.com

Irjen Pol Risyapudin Nursin Dilantik Sebagai Dirjen Perhubungan Darat - News

Irjen Pol Risyapudin Nursin Dilantik sebagai Dirjen Perhubungan Darat

- Menteri Perhubungan (Menhub) Budi Karya Sumadi telah melantik Irjen Pol Risyapudin Nursin sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat (Dirjen Perhubungan Darat), menggantikan Hendro Sugiatno.

Irjen Pol Risyapudin Nursin dilantik sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat dilakukan dalam upaya meningkatkan efisiensi dan efektifitas organisasi Kementerian Perhubungan (Kemenhub).

Sebelum Irjen Pol Risyapudin Nursin dilantik sebagai Direktur Jenderal Perhubungan Darat, beliau sebelumnya menjabat sebagai Koordinator Staf Ahli Kapolri sejak Oktober 2022 hingga Desember 2023.

Baca Juga: Kominfo Akan Blokir Media Sosial X ? Netizen Ramai Pindah Ke Aplikasi Ini

Dia juga pernah menjabat sebagai Kapolda Maluku Utara pada 2020.

Dengan pengalaman dan latar belakangnya, diharapkan dapat membawa perspektif yang unik dan memunculkan ide-ide baru dalam organisasi Kemenhub.

Menhub Budi Karya Sumadi berharap perbedaan latar belakang ini dapat menjadi kelebihan yang mendorong kesetaraan peluang bagi semua insan perhubungan.

Dia juga berterima kasih kepada Hendro Sugiatno atas kontribusinya selama menjadi Dirjen Perhubungan Darat.

Baca Juga: Tanggapan Ridwan Kamil Soal Potensi Pilkada 2024 di Jabar atau Jakarta: Apa yang Bakal Terjadi?

Dalam sambutannya, Menhub menekankan pentingnya komitmen untuk menjaga amanah dan integritas kepada para pejabat yang dilantik.

Ia juga meminta para pejabat tersebut untuk menumbuhkan semangat kerja baru dan prestasi yang membanggakan bagi unit kerja masing-masing.

Pelantikan ini dihadiri Asisten Kapolri Bidang SDM Irjen Pol Dedi Prasetyo, Kepala Korlantas Polri Irjen Pol Aan Suhanan, Ketua KNKT Soerjanto Tjahjono, serta para Pejabat Tinggi Madya dan Pratama di lingkungan Kemenhub.

Baca Juga: 7 Amalan Utama 10 Hari Awal Bulan Dzulhijjah Melebihi Pahala Jihad fi Sabilillah Selain Menunaikan Ibadah Haji

Dalam peranannya sebagai Dirjen Perhubungan Darat, Risyapudin Nursin akan berfokus pada penyelenggaraan perumusan dan pelaksanaan kebijakan di bidang transportasi darat, termasuk penyelenggaraan lalu lintas, angkutan, sarana, prasarana, sistem lalu lintas dan angkutan jalan, sungai, danau, penyeberangan, dan angkutan multimoda, serta peningkatan keterpaduan sistem antar moda dan keselamatan transportasi darat.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat