vissaventure.com

PDIP dan PKS Siap Berkoalisi untuk Anies Baswedan di Pilkada DKI - News

Anies Baswedan

- Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDI-P) telah menunjukkan kesediaan untuk berkoalisi dengan Partai Kesejahteraan Sosial (PKS) dalam Pilkada DKI Jakarta 2024.

PDIP dan PKS Siap Berkoalisi untuk mengusung mantan Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, sebagai calon Gubernur.

Mengutip dari Detikcom, Sekjen PDIP, Hasto Kristiyanto, mengatakan bahwa partai akan membuka diri untuk menerima usulan calon yang terbaik.

"Kami ini adalah partai demokrasi khas Indonesia dengan demokrasi Pancasila. Semua usulan dari bawah akan dikaji dengan seksama untuk mencari pemimpin yang terbaik," ujarnya.

Baca Juga: Kominfo Akan Blokir Media Sosial X ? Netizen Ramai Pindah Ke Aplikasi Ini

PKS juga telah menunjukkan kesediaan untuk berkoalisi dengan PDIP.

Mereka telah mengatakan bahwa mereka siap berkoalisi untuk mengusung Anies Baswedan di Pilkada DKI Jakarta 2024.

Gilbert Simanjuntak, Kepala Badan Pendidikan dan Pelatihan DPD PDIP DKI Jakarta, juga mengatakan bahwa ada calon dari PKS yang lebih menjual untuk dipasangkan dengan PDIP.

Baca Juga: 7 Amalan Utama 10 Hari Awal Bulan Dzulhijjah Melebihi Pahala Jihad fi Sabilillah Selain Menunaikan Ibadah Haji

"Calon lain dari PKS sebenarnya juga menarik dipasangkan dengan calon dari PDI-Perjuangan. Karena calon tersebut didorong oleh partai, akan lebih menjual," ujarnya dalam wawancara.

Jadwal Pilkada Jakarta telah ditetapkan pada 27 November 2024.

Oleh karena itu, PDIP mulai membuka penjaringan untuk mencari calon terbaik. Proses penjaringan dilakukan secara berjenjang dari DPD tingkat provinsi hingga tingkat nasional.

Baca Juga: 2024 BTOB FAN-CON [OUR DREAM] Siap Mengguncang Jakarta pada 13 Juli 2024

Analisis dari Bos PPI juga menunjukkan bahwa koalisi PDIP dan PKS untuk Anies Baswedan berpeluang menang di Pilkada Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat