vissaventure.com

Sandra Dewi Dituduh Berstatus Tersangka, Berikut Faktanya! - News

Sandra Dewi

- Baru-baru ini, media sosial diramaikan oleh kabar bahwa artis Sandra Dewi telah ditetapkan sebagai tersangka dalam kasus korupsi timah senilai Rp 271 triliun yang juga melibatkan suaminya, Harvey Moeis.

Namun, Kejaksaan Agung Republik Indonesia (Kejagung) secara resmi membantah kabar tersebut, menyatakan bahwa Sandra Dewi tidak berstatus sebagai tersangka dalam kasus ini.

Informasi viral ini salah satunya diposting di akun X dengan nama pengguna _NeverAlonely.
 
Dalam unggahannya, akun tersebut menampilkan video yang memperlihatkan Sandra Dewi dan menyatakan bahwa ia telah menjadi tersangka.
 
 
"Akhirnya Sandra Dewi menyusul suaminya Harvey Moeis ditetapkan sebagai tersangka kasus penambangan timah ilegal," tulis akun tersebut dalam postingannya yang dilihat pada Rabu (5/6/2024).
 
Menanggapi berita ini, Kepala Pusat Penerangan Hukum (Kapuspenkum) Kejagung, Ketut Sumedana, menegaskan bahwa belum ada keterangan yang resmi dari Kejagung mengenai status tersangka terhadap Sandra Dewi.
 
Saat ini, Sandra Dewi masih berstatus sebagai saksi dalam kasus ini.
 
 
Berita palsu yang menyebar di media sosial ini memunculkan kekhawatiran dan spekulasi di kalangan masyarakat. Kejagung mengimbau kepada masyarakat untuk tidak mudah mempercayai informasi yang belum jelas kebenarannya melalui sumber yang resmi.
 
"Kami menghimbau kepada masyarakat agar tidak mudah terpngaruh oleh berita-berita yang belum tentu benar dan selalu mencari klarifikasi dari sumber yang dapat dipercaya," ujar Ketut Sumedana.
 
Kabar ini juga menimbulkan reaksi yang bermacam-macam dari penggemar Sandra Dewi.
 
 
Banyak yang merasa prihatin dan berharap agar kebenaran cepat terungkap.
 
Sandra Dewi sendiri pun belum memberikan komentar resmi terkait berita ini.
 
Sangat penting bagi masyarakat untuk bijak dalam membaca informasi terutama di era digital saat ini di mana berita palsu dapat dengan mudah tersebar.
 
Kejagung berkomitmen untuk terus memantau dan memberikan informasi yang akurat mengenai perkebangan kasus ini.
 
Sementara itu, para pengguna media sosial diharapkan untuk lebih berhati-hati dalam menyebarkan informasi dan memastikan terlebih dahulu.
 
Adanya klarifikasi dari pihak Kejagung, masyarakat sangat diharapkan dapat memahami situasi yang sebenarnya dan tidak terjebak oleh berita-berita palsu yang menyesatkan.
 
Kasus korupsi timah yang menjerat Harvey Moeis masih dalam proses penyelidikan, dan status hukum Sandra Dewi tetap sebagai saki hingga ada perkembangan lebih lanjut dari pihak yang berwenang.
 
Masyarakat diimbau untuk terus mengikuti berita dari sumber-sumber terpercaya dan menghindari penyebaran informasi yang belum terkonfirmasi kebenarannya secara resmi.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat