vissaventure.com

Rumah Warga Cibening Roboh Akibat Cuaca, Dinsos Bekasi Suplai Bantuan - News

Berikan Bantuan : Dinsos Bersama PJ kades Cibening memberikan bantuan kepada warga yang terkena musibah rumah roboh

-Dinas Sosial Kabupaten Bekasi meninjau rumah roboh milik Anggara akibat cuaca di Kampung Cigebang, RT 3 RW 02, Desa Cibening, Kecamatan Setu, Rabu, 10 Juli 2024
 
Dalam peninjauan yang dilakukan Ketua 
Tim Penanganan Pemerlu Kesejahteraan Sosial (PPKS) Dinas Sosial Cucu Sumartina didampingi jajaran Pemerintah Desa Cibening turut serta memberikan bantuan sembako kepada warga tersebut.
 
"Ada surat ke Dinsos, Pak Kadin (Kepala Dinas Sosial Hasan Basri) langsung instruksi harus segera turun dan dibantu. Dinsos harus bergerak cepat kalau ada musibah,"kata Cucu usai meninjau.
 
Dalam kunjungan itu, Cucu menilai rumah warga tersebut harus dibantu karena masuk keluarga yang kurang mampu. Warga sudah diungsikan sementara ke kontrakan oleh Pemerintah Desa Cibening.
 
"Yang memang harus dibantu, kalau di Dinas Sosial membantu yang sudah dipaketkan. Kalau nanti tindak lanjut membangun dan sebagainya nanti dari Pemerintah Desa mengajukan kepada Baznas atau usaha disini dari perusahaan-perusahaan,"tutur dia.
 
Penjabat Kepala Desa Cibening, Abdul Rachmat mengapresiasi gerak cepat Dinas Sosial yang turut serta membantu meringankan beban warga.
 
"Kami mengucapkan terima kasih kepada Penjabat Bupati Bekasi Pak Dani Ramdan dan Kepala Dinas Sosial Pak Hasan Basri yang sudah menerjunkan tim ke wilayah memberikan bantuan,"kata Rachmat.
 
Rachmat mengatakan Pemdes Cibening sudah melakukan peninjauan dan masuk kategori rusak berat. Dalam waktu ia akan mengirimkan surat ke Baznas Kabupaten Bekasi.***
 
 
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat