vissaventure.com

Penghuni Rumah Roboh di Kampung Cigebang Diungsikan, Pemdes Cibening Tanggung Biaya Kontrakan - News

Tinjau : PJ Kades Cibening bersama Dinas Sosial meninjau rumah roboh di Kampung Cigebang

-Rumah warga di RT 03 RW 02 Kampung Cigebang, Desa Cibening, Kecamatan Setu roboh diterjang hujan disertai angin, Sabtu, 6 Juli 2024. Kondisi rumah milik Anggara itu kategori rusak berat dan sudah tidak laik untuk ditempati. 

Pemerintah Desa Cibening bergerak cepat untuk memastikan tidak ada korban jiwa dan sudah mengungsikan warga sementara ke kontrakan di sekitar rumah warga

"Warga yang tinggal kami kontrakkan. Pemdes mengupayakan kita kontrakan warga yang tinggal disini. Untuk kontrakan kita biayai,"kata Penjabat Kepala Desa (PJ Kades) Cibening, Abdul Rachmat usai meninjau, Rabu, 10 Juli 2024.

Rachmat mengatakan warga yang terkena musibah rumah roboh itu masuk kategori warga yang kurang mampu, sehingga perlu uluran tangan pemerintah.

"Kami juga menyiapkan bantuan bagi yang terdampak musibah. Kita melibatkan semua stakeholder dapat memberikan manfaat yang besar,"tuturnya.

Untuk penanganan perbaikan rumah roboh, Rachmat mengupayakan bantuan dari Baznas Kabupaten Bekasi. Pemdes memastikan seluruh warga yang tinggal dalam keadaan sehat dan terus dilakukan monitoring.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat