vissaventure.com

Camat Setu Ajak Seluruh RT Ikuti Lomba Kampung Bersih - News

Camat Setu, Joko Dwijatmoko. (Kontributor Urbanjabar.com)

-Camat Setu Joko Dwijatmoko mengajak seluruh rukun tetangga (RT) di Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi untuk mengikuti lomba kampung bersih yang digelar Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bekasi.

"Di Kecamatan Setu ada 133 RW. Tapi yang dinilai nanti khusus RT-nya saja. Dari RT dicari yang baik diusulkan oleh RW, nanti RW diseleksi desa,"kata Joko kepada awak media.

Masing-masing desa mengusulkan lima RT ke tingkat kecamatan. Pihak kecamatan akan melakukan seleksi untuk tingkat Kabupaten Bekasi.

"Bukan endingnya dinilai tapi proses ke arah sana. Besok baru sosialisasi dari LH. Dari proses, kepedulian masyarakat, gotong royong dan apakah sudah ada sarana-prasarana yang mendukung,"kata dia.

kegiatan 'Lomba Kampung Bersih Makin Berani Maju dan Berprestasi' yang digelar serentak mulai 29 Juli 2024 dalam rangka menyambut hari jadi ke-74 daerah itu pada 15 Agustus mendatang.

Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan menyatakan tujuan digelar perlombaan ini selain mengurangi sampah dan menciptakan kampung yang bersih dan indah juga untuk menghidupkan kembali budaya gotong-royong di tengah masyarakat.

"Kita ingin hidupkan kembali kebiasaan gotong royong dalam kehidupan sehari-hari, karena gotong-royong adalah budaya asli kita, budaya Bangsa Indonesia," katanya di Cikarang.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat