vissaventure.com

Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Bekasi Capai 47 Persen, Tumbuh Diatas Rata-Rata Jabar - News

Sosialisasi Gemar Makan Ikan : Kadis Perikanan Iman Santoso (Kiri Foto) Bersama PLH Sekda (Tengah) dan Camat Setu saat membuka kegiatan

-Angka Konsumsi Ikan di Kabupaten Bekasi menunjukkan pertumbuhan positif. Saat ini angka konsumsi ikan sudah diangka 47 persen diatas angka Provinsi Jawa Barat.

"Untuk konsumen ikan lita malah diatas rata-rata Jawa Barat. Jabar itu 41 persen, walaupun tingkat nasional kita masih dibawah, nasional itu 56 persen,"kata Kepala Dinas Perikanan Kabupaten Bekasi Iman Santoso usai menghadiri kegiatan Gemar Makan Ikan di Desa Tamanrahayu, Kecamatan Setu, Kamis, 11 Juli 2024.

Dinas Perikanan terus menggenjot konsumsi makan ikan, salah satunya dengan masif menggelar kegiatan Gemar Makan Ikan di Desa Taman Rahayu, dalam kegiatan itu Dinas Perikanan memberikan edukasi kepada masyarakat.

"Kegiatan untuk meminimalisir stunting di Kecamatan Setu. Kita harus punya stimulan dan rangsangan untuk sosialisasi manfaat ikan,"kata dia.

Iman mengatakan, Gemarikan merupakan gerakan nasional untuk mengkampanyekan pentingnya manfaat makan ikan sejak dini. Sekaligus sebuah gerakan nyata yang juga berperan penting dalam menekan angka stunting di Kabupaten Bekasi.

"Selain ikan, juga ada unsur pelengkap yang lain seperti sanitasi, kesehatan juga air. Dinas Perikanan fokus untuk gerakan makan ikan,"tuturnya.

Desa Tamanrahayu menjadi titik kedua lokasi kampanye Gemar Makan Ikan. Dalam kegiatan itu Dinas Perikanan membagikan olahan ikan bandeng presto kepada ratusan masyarakat yang hadir serta mengadakan lomba masak ikan.

Kegiatan Gemar Makan Ikan turut dihadiri PLh Sekda Iyan Priyatna, Camat Setu Joko Dwijatmoko dan Kepala Desa Tamanrahayu, Abdul Wahid. Dinas Perikanan menghadirkan narasumber yang kompeten untuk memberikan edukasi kepada masyarakat.***

 

 

 

 

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat