vissaventure.com

Berbatik Kuning Dani Ramdan Temui Airlangga Hartarto, Bahas Apa? - News

Berbatik Kuning: PJ Bupati Bekasi Dani Ramdan menemui Menko Perekonomian Airlangga Hartarto (Bekasikab)

-Penjabat Bupati Bekasi Dani Ramdan bertemu dengan Menteri Koordinator Perekonomian Airlangga Hartarto di Kantor Kemenko Perekonomian, Rabu, 10 Juli 2024.

Dani datang menemui Airlangga mengenakan baju batik berwarna kuning. Usut punya usut pertemuan itu ternyata membahas percepatan pembangunan diwilayah utara Kabupaten Bekasi khususkan di Kecamatan Muaragembong.

“Ini perjalanan panjang kita memperjuangkan pengembangan wilayah utara Kabupaten Bekasi khususnya Muaragembong dan sekitarnya yang kondisinya memprihatinkan,” kata Dani Ramdan dikutip Bekasikab.

Pemkab Bekasi telah membuat konsep perencanaan kawasan tersebut menjadi kawasan terpadu yang terdapat nilai-nilai pariwisata, kehutanan, kawasan industri, hingga permukiman warga.

Setelah sebelumnya konsep ini disampaikan ke Gubernur Jawa Barat dan beberapa Kementerian terkait, Dani Ramdan juga melakukan audiensi dengan Menteri Koordinator Bidang Perekonomian Airlangga Hartarto. 

Dia menyampaikan, Menko Perekonomian turut menyambut baik gagasan pengembangan wilayah utara Kabupaten Bekasi. 

"Pak Menko langsung yang tadi menerima paparan saya dan responnya positif. Mudah-mudahan bisa tetap kita lanjutkan walaupun ada hal-hal yang harus dikerjakan,” tambahnya.

Dani menuturkan, Menko Airlangga Hartarto memberikan arahan agar Pemkab Bekasi memastikan pengembangan kawasan Muaragembong mengutamakan kondisi masyarakat sekitar dan mengedepankan peningkatan taraf hidup masyarakat. 

Konsep yang dijalankan di wilayah tersebut harus dapat memberdayakan masyarakat setempat, baik petani, nelayan, hingga pedagang.

“Pesan dari Pak Menko tidak boleh ada warga yang tergusur, apa lagi jadi korban. Harus diutamakan untuk meningkatkan taraf hidup masyarakat," ucapnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat