vissaventure.com

Dirjen Bina Pemdes Tekankan Protokol Kesehatan pada Pilkades di Lima Kabupaten - News

Bina Pemerintahan Desa (Pemdes), Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri), Yusharto Huntoyungo

 – Minggu, 31 Oktober 2021 Direktur Jenderal (Dirjen) Bina Pemerintah Desa (Pemdes) Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) Yusharto Huntoyungo memantau Pilkades.

Bina Pemdes Yusharto Huntoyungo mengunnjungi lima Kabupaten yakni Serang, Buleleng, Sleman, Tabanan, dan Padang Pariaman.

Kunjungan Yusharto ini bertujuan untuk memantai jalannya protokol kesehatan selama pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa (Pilkades).

Kunjungan Yusharto dilakukan secara langsung dan juga virtual. Bina Pemdes mengunjungi Kabupaten Serang secara langsung, sedangkan yang lainnya secara virtual.

Baca Juga: Info Loker Janji Jiwa untuk Posisi Barista di Jakarta, Minimal Pengalaman 6 Bulan

Direktur Penataan dan Administrasi Pemerintahan Desa Ditjen Bina Pemdes, Arief S. Fudail berserta jajarannya juga turut serta dalam memantau Pilkades secara virtual dari Jakarta.

Yusharto menekankan agar setiap daerah tempat terlaksananya Pilkades untuk tetap mematuhi protokol kesehatan.

Bina Pemdes juga menyampaikan harapannya untuk para kepala desa yang terpilih agar dapat memajukan desanya masing-masing, tak lupa Yusharto menyampaikan dukungannya.

Baca Juga: Ini Isi Pidato Bung Tomo yang Bakar Semangat Warga Surabaya

Semoga seluruh kepala dessa yang terpilih merupakan pilihan terbaik sesuai hati nurani masyarakat yang sekiranya dapat semakin memajukan desa,” tutur Yusharto.

Sekaligus mendukung visi misi kepala daerah, Amanah, serta profesional,” sambung Yusharto dikutip dari kemendagri.go.id.

Kelima Kabupaten yang mengadakan pilkades memiliki kondisi yang bermacam-macam, mulai dari jumlah desa, pemilih, hingga aspek lainnya.

Baca Juga: Tips Parenting: 8 Cara untuk Meningkatkan IQ Si Kecil

Di Kabupaten Serang berdasarkan data terdapat 144 desa dari 29 kecamatan yang turut melaksanakan Pilkades.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat