vissaventure.com

Gebyar Wisata & Budaya Jawa Barat 2022 Resmi Digelar! Peserta Pameran: Hari Pertama Rame, Lumayan Kelabakan - News

Acara Pembukaan Pameran Gebyar Wisata & Budaya Jawa Barat 2022 (Instagram story @luciusphotography.id)

-Pameran Gebyar Wisata & Budaya Jawa Barat 2022 sukses digelar di Gedong Budaya Sabilulungan Soreang kab Bandung, pada Kamis 17 November 2022.
 
Gebyar Wisata & Budaya Jawa Barat 2022 diselenggarakan oleh Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI JABAR) yang bekerja sama dengan Hanny Enterprise selaku Panitia Pelaksana.
 
Pameran ini sempat tertunda beberapa waktu karena pemugaran gedung, namun tak menyurutkan para panitia penyelenggara sehingga pameran ini bisa terlaksana hingga 10 hari ke depan.
 
 
Acara dibuka secara langsung oleh Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa (INTI JABAR) yaitu Leon Hanafi dan turut dihadiri oleh peserta dan tamu undangan.
 
Pembukaan acara Gebyar Wisata & Budaya 2022 dimulai dengan ditandai pemukulan gong oleh pak Leon Hanafi selaku Ketua Umum Perhimpunan Indonesia Tionghoa Jawa Barat (INTI JABAR) dan didampingi oleh Kepala Dinas, pak Wawan.
 
Pembukaan ini dilanjutkan dengan penampilan Tari Merak dari sanggar Pusditari.
 
Acara Gebyar Wisata & Budaya Jawa Barat 2022 merupakan pameran multi produk yang memamerkan berbagai macam produk.
 
Para peserta pameran berasal dari berbagai skala usaha, baik perusahaan multinasional, usaha besar, menengah, dan usaha kecil.
 
Peserta pameran diikuti perusahaan otomotif hingga para pengusaha kuliner, diantaranya Honda, Yamaha, Toyota, Wulings, Yonex, Internal Group, Summarecon Bandung, Dunkin Donuts, serta pengusaha-pengusaha kecil lainnya.
 
Salah satu SPG peserta pameran mengungkapkan bahwa hari pertama pameran ramai walau hujan.
 
"Hari pertama rame, lumayan kelabakan dan pak pik pek" ujar Tresa, karyawan stand Sagar Coffee.
 
Wanita ini menjelaskan bahwa pihak management dari Sagar Coffee menyewa dua stand karena yakin dengan pameran ini, dan terbukti stand kopi Sagar ramai di hari pertama.
 
"Belum tau besok-besok gimana. Mudah-mudahan lebih rame dari hari ini" tutup Tresa.
 
Seperti diketahui, pameran Gebyar Wisata & Budaya Jawa Barat 2022 ini memiliki beberapa rangkaian acara, salah satunya yaitu Seminar Ketahanan Budaya.
 
Acara paling ikonik dari pameran ini adalah Keajaiban Manusia Langka di ruang tiga dimensi yang bertajuk "The Amazing in 3D Space". 
 
Manusia-manusia langka dari mulai Manusia Tertinggi hingga Manusia Kepala Panjang akan menemani para pengunjung untuk berfoto di ruang tiga dimensi tersebut.
 
Tak kalah menarik, akan ada atraksi Barongsai & Pertunjukan Liong, juga Pertunjukan Layang-layang Raksasa.
 
Pengobatan gratis juga akan ada di pameran ini, baik medis maupun alternatif.
 
Sementara di auditorium Gedung Budaya Sabilulungan Soreang, pameran ini akan diramaikan dengan berbagai lomba seperti Lomba Tari, Lomba Foto Cosplay, Lomba Foto Fashion Show, Pemilihan Top Model GW&B, Photogenic Contest, dan lomba lainnya. 
 
Lomba-lomba tersebut memperebutkan Trophy dari Bupati, penghargaan serta uang tunai.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat