vissaventure.com

Pengamat Sebut PKS Jadi Faktor Kunci di Pilkada Bekasi - News

Peneliti Senior dari TRUST Indonesia, Ahmad Fadli

– Partai Keadilan Sejahtera (PKS) menjadi kekuatan penting dalam Pilkada Bekasi tahun ini.

Dengan meraih 238.000 suara dalam Pemilu Legislatif 2024, PKS menunjukkan dukungan yang besar dari masyarakat.

Keberhasilan ini berkat soliditas mesin partai yang kuat dan terorganisir, yang efektif dalam menggerakkan massa.

Dukungan kuat ini diharapkan dapat meningkatkan suara pasangan calon (paslon) yang diusung PKS di Pilkada nanti.

Baca Juga: Calon Bupati Bekasi dari PKS Faizal Hafan Farid Resmikan Tim Kampanye, Bergerak Aktif Demi Pemenangan

PKS juga fokus mencalonkan kader internalnya sebagai kepala daerah. Langkah ini diambil untuk menjaga soliditas dan memastikan kerja maksimal dari struktur partai hingga akar rumput.

"PKS memiliki mesin partai yang solid. Kami yakin ini dapat melipatgandakan suara paslon yang kami dukung. Kami mengutamakan kader internal yang loyal dan bekerja keras untuk masyarakat Bekasi," kata Taufik Saleh, Ketua Satgas Jabar Putih DPD PKS Kabupaten Bekasi, Kamis, 13 Juni 2024.

Pengamat politik menilai strategi PKS ini sebagai langkah cerdas. Basis massa yang besar dan mesin partai yang solid membuat PKS menjadi penentu di Pilkada Bekasi. Keberhasilan di pileg menunjukkan bahwa dukungan pada PKS masih kuat dan berpotensi meningkat.

Baca Juga: Tanggapan Ridwan Kamil Soal Potensi Pilkada 2024 di Jabar atau Jakarta: Apa yang Bakal Terjadi?

Ahmad Fadli, Peneliti Senior dari TRUST Indonesia, menyatakan, "Dukungan 238.000 suara di Pileg 2024 menunjukkan kekuatan PKS. Jika mereka dapat mempertahankan dan meningkatkan dukungan ini dengan kerja partai yang solid dan kandidat yang kompeten, peluang memenangkan Pilkada Bekasi sangat besar."

"Posisi PKS menentukan kemenangan pasangan calon di pilkada. Dimana PKS berada, peluang kemenangan lebih mungkin tercapai," tambah Fadli.

Dengan kekuatan ini, PKS diharapkan memainkan peran penting dalam Pilkada Bekasi. Strategi mereka dalam menggerakkan mesin partai dan mencalonkan kader internal akan menjadi fokus perhatian berbagai pihak.

"Tinggal bagaimana PKS menjaga dan meningkatkan soliditas serta dukungan massa untuk memastikan kemenangan di Pilkada Bekasi. Semua pihak kini mengamati langkah-langkah strategis PKS dalam waktu dekat," tutup Fadli.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat