vissaventure.com

Partai Buruh Beri Sinyal Usung dr Asep Surya Atmaja di Pilkada Bekasi, Ingin Kawinkan dengan Ade Kuswara - News

Ketua Partai Buruh Jabar Suparno

-Partai Buruh masih menggodok sejumlah nama untuk diusung pada Pemilihan Bupati (Pilbup) Kabupaten Bekasi 2024. Salah satu nama yang digodok yakni dr Asep Surya Atmaja.
 
dr Asep yang juga mantan Adik Bupati Bekasi Eka Supri Atmaja masuk radar Partai sebagai Wakil Bupati Bekasi. Namun mereka belum mau terburu-buru melakukan deklarasi.
 
"Kita sudah melakukan lobby-loby politik tentang pilkada,  semua partai kita ajak diskusi dan sedikit mengerucut kesini. Kemungkinan besar, belum pasti Dokter Asep akan kita usung Wakil Bupati melalui Partai Buruh,"kata Ketua Partai Buruh Jawa Barat, Suparno usai menghadiri Muscab FSPMI Bekasi di Gedung Wibawa Mukti, Sabtu, 22 Juni 2024.
 
Partai Buruh memiliki 2 kursi di DPRD Kabupaten Bekasi, sehingga dipastikan Partai Buruh akan ambil bagian dalam pemilihan  kepala daerah dengan mengincar kursi Wakil Bupati Bekasi.
 
"Pasangannya dengan siapa, kami masih melakukan lobby, salah satunya dengan Ade Kunang. Kalau prinsip kami, kalau memang Ade Kunang sebagai Calon Bupati bersepakat dengan kita, akan kita padukan dengan Dokter Asep,"tuturnya.
 
Jika Ade Kuswara Kunang memilih dr Asep sebagai Calon Wakil Bupati Bekasi, Partai Buruh akan bergabung dengan PDI-P sebagai koalisi.
 
"Tapi kalau nanti perjalanan, kita tidak tahu seperti apa. Prinsipnya kita akan mengusung Dokter Asep sebagai Wakil Bupati Bekasi Partai Buruh,"kata dia.
 
Asep Surya dinilai sejalan dengan Partai Buruh. Parno mengatakan kedekatan Asep Surya dengan kawan-kawan buruh sudah lama terjalin, terlebih ia juga Anggota Komisi IV DPRD Kabupaten Bekasi.
 
"Bahkan, sesprinya pun dari buruh dan tempat tinggalnya tidak jauh dari teman-teman buruh, artinya Dokter Asep sudah memahami betul permasalahan perburuhan,"ucapnya.***
 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat