vissaventure.com

40 Petugas Pantarlih Desa Cijengkol Dilantik, Didominasi Wajah-Wajah Baru - News

Tandatangan : Ketua PPS Desa Cijengkol Indra Rukmana menandatangani berita acara pelantikan Pantarlih

-Sebanyak 40 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 Desa Cijengkol, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi resmi dilantik di Kantor Desa Cijengkol, Senin, 24 Juni 2024.

Ketua Panitia Pemungut Suara (PPS) Desa Cijengkol, Indra Rukmana mengatakan usai dilantik, petugas Pantarlih diminta untuk langsung bekerja sesuai prosedur.

"Bisa bekerja sesuai dengan SOP yang berlaku. Semua hak pilih atau warga Desa Cijengkol, hak pilihnya bisa dicatat, jangan sampai ada yang terlewat dan ga bisa milih,"kata dia.

Di Desa Cijengkol ada penurunan jumlah Tempat Pemungutan Suara (TPS) dimana pada pileg lalu terdapat 40 TPS kini hanya 20 TPS untuk pelaksanaan Pilkada.

"DPT (Daftar Pemilih Tetap) sekitar kurang lebih 11 ribuan. Kemungkinan kalau petugas Pantarlih ini bertugas baru ketahuan, saya yakin ada penambahan,"paparnya.

Petugas Pantarlih diminta untuk langsung berkoordinasi dengan perangkat RT/RW di Desa Cijengkol. Agar pendataan pemilih akurat.

"Sebagian petugas Pantarlih ada sebagian wajah lama sekitar 8-9 orang, sisanya baru semua. Alhamdulillah saat pembukaan pendaftaran antusias masyarakat sangat banyak,"ujar dia.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat