vissaventure.com

Petugas Pantarlih di Desa Burangkeng Diminta Maksimal Pendataan Pemilih, Datangi Rumah ke Rumah - News

Resmi Dilantik : Petugas Pantarlih Desa Burangkeng Resmi Dilantik

-Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) Desa Burangkeng, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi untuk Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Tahun 2024 resmi dilantik di SMPN 6 Setu, Senin, 24 Juni 2024.
 
"Saya berharap Pantarlih hari ini tidak hanya konfirmasi ke RT/RW setempat tapi tidak jalan kerumah masing-masing pemilih. Harus wajib yang benar-benar mendapatkan suara, jadi rumah ke rumah,"kata Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Burangkeng, Abdul Gopur.
 
Total, di Desa Burangkeng 72 petugas Pantarlih dilantik. Mereka tersebar di 36 Tempat Pemungutan Suara (TPS). Gopur mengatakan dibandingkan dengan pileg lalu ada penurunan jumlah Pantarlih dan TPS.
 
"Untuk sistem dilapangan tidak banyak perubahan, tetap pakai coklit. Untung TPS pengurangan hampir 50 persen lebih,"kata dia.
 
Mayoritas petugas Pantarlih di Desa Burangkeng diisi oleh wajah-wajah lama jadi kata dia sudah paham mengenai tugas dan aturan yang berlaku.
 
"Alhamdulillah, 75 persen orang lama. Jadi kita lebih mudah, karena mereka sudah paham. Pantarlih harus benar, benar-benar mendata,"paparnya.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat