vissaventure.com

Jelang Pilkada Serentak 2024, PPS Desa Sukamulya Gelar Bimtek Pantarlih - News

Jelang Pilkada Serentak 2024, PPS Desa Sukamulya Gelar Bintek Pantarlih (Urbanjabar.com)

- Panitia Pemungutan Suara (PPS) Desa Sukamulya Kecamatan Sukatani Bekasi gelar Pelantikan dan Bimbingan Teknis Pantarlih (Petugas Pemutakhiran Data Pemilih), Senin, 24 Juni 2024.

Acara yang bertempat di Aula Desa Sukamulya dihadiri oleh seluruh anggota PPS, PPK Kecamatan Sukatani dan PKD Desa Sukamulya.

Sebanyak 46 orang Pantarlih Desa Sukamulya hadir mengikuti pelantikan dan Bimbingan Teknis sebelu melakukan pencocokan data pemilih di Sukamulya.

Ketua PPS Desa Sukamulya Cheffy Pratama Bahri mengatakan pelantikan dan bimtek Pantarlih merupakan bagian dari tahapan Pilkada yang harus dilakukan.

Baca Juga: Cerita Neneng, Penjual Kue dan Baju di Pasar Rebo Kini Bisa Menopang Perekonomian Keluarga Berkat Holding Ultra Mikro BRI

"Tahapan Pilkada 2024 sudah mulai berjalan, Pantarlih adalah petugas yang dibentuk oleh PPS untuk melakukan pendataan dan pemutakhiran data pemilih,"ucapnya.

Cheffy menjelaskan setiap petugas Pantarlih harus memahami tugas dan fungsi yang harus dilakukan sebelum melaksanakan tugas ke warga Desa Sukamulya.

"Tugas pokok dan fungsi dari Pantarlih salah satunya adalah membantu KPU, PPK dan PPS dalam penyusunan daftar pemilih dan pemutakhiran data pemilih, memberikan tanda bukti terdaftar pada pemilih, menempelkan stiker di rumah pemilih," tambahnya.

Baca Juga: Agnez Mo Dilaporkan ke Polisi oleh Pencipta Lagu Ari Bias atas Dugaan Pelanggaran Hak Cipta

Anggota PPS Sukamulya Irghie Ahmad Fahrezi berharap seluruh petugas Pantarlih dalam menjalankan amanah dengan maksimal, untuk memastikan hak pilih warga Sukamulya secara pasti.

"Semoga Pantarlih desa Sukamulya dapat menjalankan amanah secara baik dan memastikan hak pilih warga Sukamulya tidak ada yang hilang,"jelas Irghie.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat