vissaventure.com

Ada JungKook Sampai Stray Kids, Inilah 9 Artis Kpop Yang Menerima Nominasi di MTV Europe Music Award 2023. - News

MTV Europe Music Award 2023 (MTV)

- MTV Europe Music Awards 2023 (juga dikenal sebagai
EMA) sudah dekat, dan daftar artis K-Pop terkenal yang menerima
nominasi adalah topik diskusi yang tidak boleh dilewatkan.

Dilangsungkan di Paris pada tanggal 5 November, nominasi tersebut mengisyaratkan adanya pergeseran menarik dalam preferensi musik global
terhadap Korean Wave. Mari kita selidiki kehadiran K-Pop yang signifikan di EMA tahun ini.

Jung Kook BTS

Sementara BTS sebagai grup secara konsisten mendapatkan tempat di penghargaan internasional, kali ini Jungkook bersinar secara solo dengan tiga nominasi tahun ini. Lagu hitsnya “Seven” yang menampilkan Latto memberinya tempat dalam kategori “Lagu Terbaik”.

Baca Juga: Taylor Swift Borong Piala Penghargaan MTV EMA 2022, Salah Satunya Berkat Musik Video All To Well

Selain itu, dia bersaing untuk mendapatkan penghargaan “Penggemar Terbesar” dan, tidak
mengherankan, kategori “K-Pop Terbaik”.


Tomorrow by Together

TXT, mewakili generasi K-Pop berikutnya, memperoleh nominasi dalam tiga kategori penting — “Grup Terbaik”, “Artis Push Terbaik”, dan
“K-Pop Terbaik”. Nominasi-nominasi ini merupakan tanda lain yang menunjukkan pesatnya pertumbuhan global dari kelompok muda.

NewJeans

Muncul sebagai salah satu band yang paling sukses, NewJeans dengan cepat menaiki tangga lagu musik global. Nominasi mereka untuk “Grup Terbaik” dan “K-Pop Terbaik” menandakan daya tarik unik dan semangat segar yang mereka bawa ke dunia K-Pop. Kenaikan pesat mereka ke platform EMA menunjukkan sifat industri K-Pop yang terus berkembang.

Seventeen

SEVENTEEN juga menerima dua nominasi untuk “Grup Terbaik” dan “K-Pop Terbaik” – sebuah penghargaan atas penampilan mereka yang teliti dan diskografinya yang luas. Dikenal karena lagu-lagu yang mereka produksi sendiri dan koreografi yang rumit, pengakuan mereka di EMA menggarisbawahi komitmen teguh mereka terhadap karya mereka dan cinta yang telah mereka peroleh secara internasional.


Aespa

AESPA, dengan konsep avant-garde dan suaranya yang futuristik, telah menarik perhatian dunia dan mendapat tempat di kategori “Grup Terbaik”. Perpaduan unik antara dunia virtual dan nyata dalam video musik dan alur cerita menempatkan mereka di garis depan evolusi KPop generasi berikutnya.

BlackPink

Nominasi BLACKPINK dalam kategori “Penggemar Terbesar” menggarisbawahi daya tarik global dan fandom suportif mereka yang tak tertandingi. Sebagai grup yang terus-menerus memecahkan rekor dan menetapkan tolok ukur baru, pengaruh mereka melampaui musik, menjadikan mereka sebagai ikon gaya global dan pencipta tren.

Stray Kids

Dengan energi mentah dan lagu-lagu pemberontak mereka, Stray Kids telah mengukir ceruk di arena K-Pop. Nominasi “K-Pop Terbaik” mereka membuktikan kemampuan mereka yang tak tergoyahkan untuk terhubung dengan penggemar melalui lirik yang menarik dan penampilan yang kuat.

Fifty Fifty

Siapa yang belum pernah mendengar FIFTY FIFTY tahun ini? Nominasi pertama mereka di EMA semakin memperkuat pengaruh besar grup pendatang baru ini di dunia musik tahun ini melalui mega-hit mereka “Cupid.”

Treasure

Dinominasikan untuk “Best Asia Act,” TREASURE berdiri tegak sebagai satu-satunya perwakilan Korea dalam kategori tersebut. Musik mereka,
perpaduan sempurna antara lirik yang menarik dan lirik yang penuh makna, disukai oleh para penggemar di seluruh benua, mengukuhkan
posisi mereka sebagai salah satu bintang yang sedang naik daun di Asia.

Itu dia 9 artis Kpop yang masuk nominasi MTV Europe Music Award 2023.
Sudah vote grup kesukaan kalian?***



Terkini Lainnya

Tautan Sahabat