vissaventure.com

Madura United Dibuat Mati Kutu Oleh Persib Bandung Di Laga Pertama Putaran Kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024 - News

Madura United saat menghadapi Persib Bandung pada putaran pertama di Liga 1 Indonesia 2023/2024 (Instagram @maduraunited.fc)

 
- Madura United dibuat mati kutu saat melawan Persib Bandung pada laga pertama putaran kedua Liga 1 Indonesia 2023/2024 (pekan 18). 
 
Berlaga di Stadion Gelora Bangkalan, Rabu 1 November 2023 malam WIB, Laskar Sapeh Kerrab harus menahan hasil kecewa setelah dibekuk 0-1.
 
Sepanjang 10 menit laga babak pertama, Madura United dan Persib terus menyuguhkan pola permainan yang solid. Mereka kompak bermain dengan aman agar tak kecolongan terlebih dahulu. 
 
 
Khusus Madura United, tuan rumah begitu kesulitan menembus pertahanan kokoh yang dibangun Persib.
 
Bahkan, Madura tak mampu bermain dengan leluasa hingga 20 menit pertandingan berjalan.
 
Sejauh itu, Bomber Madura United, Junior Brandao kelimpungan saat hendak meruntuhkan dua palang pintu tangguh Persib yang dikawal Nick Kuipers dan Alberto Rodriguez Martin.
 
Lulinha pun yang biasanya jadi andalan untuk bikin gebrakan belum bisa berkutik. Ia kesulitan menghadapi wingback kiri Persib yang tampil disiplin, Edo Febriansah.
 
Alih-alih membuka keran gol, Madura United justru digempur habis-habisan oleh Persib. 
 
 
Selama 40 menit laga berlangsung, tim tamu tercatat beberapa kali sukses menorehkan peluang apik. 
 
Persib nyaris membobol gawang tuan rumah melalui David da Silva dan Ciro Alves. Mereka benar-benar bikin lini pertahanan Madura United kerepotan.
 
Sikon laga ini pun tak berubah hingga wasit meniup peluit akhir pada babak Pertama. Madura United dan Persib masih bermain sama kuat 0-0 sampai turun minum.
 
Laga babak kedua dimulai, Madura United langsung membuat inisiatif baru. Lulinha dan kolega mencoba untuk tampil lebih agresif. 
 
Terbukti, selama 10 menit awal pertandingan, mereka sukses menguasai jalannya laga. Hanya saja situasi itu tak berlangsung lama. 
 
 
Persib mulai memberikan perlawanan lagi dari menit ke 60 ke atas. Duel Madura dan Persib pun kembali berjalan alot.
 
Laga memasuki menit ke 70, lagi-lagi Madura United masih dibuat kesulitan untuk mengembangkan permainan oleh tim tamu. Diharapkan mengemas banyak peluang, tuan rumah justru ditekan terus oleh Persib. 
 
Tercatat ada beberapa peluang emas yang ditorehkan David Silva dan Ciro Alves nyaris menjebol gawang Madura. 
 
Namun, semua peluang itu belum ada yang merubah skor kedudukan. Madura United dan Persib masih bermain sama tangguh 0-0.
 
 
Petaka pun datang menghampiri sang tuan rumah. Persib akhirnya mencetak gol pembeda melalui Nick Kuipers pada menit ke 86. 
 
Bek jangkung itu sukses menjebol gawang Madura United melalui tandukan kepalanya usai menerima umpan bola mati dari rekannya. Skor pun berubah menjadi 1-0 untuk Persib.
 
Selepas itu, Madura United mulai bermain lebih menekan demi mengejar ketertinggalan gol.
 
Akan tetapi, tak ada satu gol pun yang mereka ciptakan hingga laga berakhir. 
 
Madura United pun harus mengakui keunggulan Persib Bandung. Madura United gagal pecundangi Persib Bandung.
 
Skor akhir 0-1 untuk kemenangan Persib Bandung.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat