vissaventure.com

Final S500 Pertama Dalam Karir Ester Nurumi Tri Wardoyo tahun 2024 - News

Final S500 Pertama Dalam Karir Ester Nurumi Tri Wardoyo tahun 2024

- Pertandingan Australia Open 2024 super 500 menjadi final pertama Ester dalam karirnya. 

Australia Open 2024 yang sudah berlangsung mulai dari tanggal 11-16 Juni 2024 tepatnya di Sydney, Australia.
 
Badminton Indonesia mengirimkan 9 wakil ke turnamen Australia Open 2024 dengan 2 Man Single (MS), 3 Women Single (WS), 1 Man Double (MD), 1 Women Double (WD) , dan 2 Mix Double (XD).
 
Dari 9 wakil yang diturunkan, 3 diantaranya masuk ke semi final yaitu 1 Man Double (MD) dari pasangan Mohammad Ahsan dan Hendra Setiawan, 1 Women Double (WD) dari pasangan Amalia Cahya Pratiwi dan Febriana Dwipuji Kusuma, 1 WS dari Ester Nurumi Tri Wardoyo. 
 
 
Ketiganya merupakan unggulan dalam turnamen Australia Open super 500 pada tahun 2024 ini. 
 
Meski demikian diantara ketiganya, Ester Nurumi Tri Wardoyo sudah berhasil melangkah ke final usai melawan wakil Chinese Taipe, Pai Yu Po.
 
Sedangkan kedua wakil lainnya masih harus berjuang di babak semi final Australia Open 2024 ini.
 
 
Ester Nurumi Tri Wardoyo sukses menyingkirkan wakil dari Chinese Taipe, Pai Yu Po yang merupakan unggulan ke 3 di turnamen ini dengan pertandingan straight game 21-15, 21-16, durasi waktu 40 menit.
 
Merupakan final kedua setelah final di Uber Cup bulan lalu. 
 
Ester bermain sangat baik, taktis, terus menyerang dan tetap berjuang keras untuk bisa melangkah ke final.
 
 
Hasil tersebut menjadikan Final BWF World Tour pertama dalam karir Ester Nurumi Tri Wardoyo.
 
Selain itu, Ester Nurumi Tri Wardoyo juga menjadi tunggal putri Indonesia kedua yang telah berhasil mencapai final pada turnamen World Tour Super 500 atau yang lebih tinggi.
 
Ester Nurumi Tri Wardoyo yang sekarang menduduki peringkat ke 38 BWF akan naik ke peringkat 25 BWF pekan depan.
 
Dengan hasil yang positif ini, tentu akan terus menambah semangat bagi Ester untuk bisa bermain di level atas dan mencetak gelar-gelar selanjutnya.
 
Permainan Ester Nurumi Tri Wardoyo semakin matang, pukulan bola-bola Ester sempat menyulitkan lawan, bermain sangat rapih dan minim melakukan kesalahan-kesalahan yang tidak penting. 
 
Hasil ini juga tidak terlepas dari para pelatih, coach Herli dan Indra yang selalu setia menemani dan memberikan arahan, motivasi dan semangat bagi para pemain tunggal putri Indonesia.
 
Namun perjuangan Ester di turnamen Australia Open 2024 ini belum selesai. Ester masih harus berjuang di babak Final melawan pemain asal Jepang, Aya Ohori. 
 
Final tersebut akan menjadi pertemuan yang kedua bagi mereka. Sebelumnya mereka bertemu dalam turnamen Uber Cup tahun 2021 dan dimenangkan oleh Aya Ohori dengan skor 21-14, 21-7.
 
Pencapaian yang luar biasa dari Ester Nurumi Tri Wardoyo akan menjadi tren positif khusunya bagi para tunggal putri Indonesia agar bisa memberikan gelar juara di setiap turnamen BWF. 
 
Dan akan menjadi rombak bagi Tunggal Putri Indonesia untuk bisa main di level super 300 keatas. ***
 
Penulis: Alvioni Salsabilla Pramardini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat