vissaventure.com

Fadil Imran Dicalonkan Menjadi ketua PBSI, Netizen: Badminton Indonesia Semakin Menyelami Masa Kelam - News

Fadil Imran Dicalonkan Menjadi ketua PBSI, Netizen: Badminton Indonesia Semakin Menyelami Masa Kelam

- Badminton Indonesia dihebohkan mengenai Fadil Imran yang dicalonkan oleh PBSI DKI Jakarta, Alex Tirta yang saat ini menjadi ketua harian, untuk maju menjadi Ketua PBSI periode 2024-2028.

Fadil Imran yang juga merupakan Sekretaris Jendral PBSI dalam masa periode 2020-2024.
 
Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) akan mengadakan Musyawarah Nasional (MUNAS) pada tanggal 10 sampai dengan 12 Agustus 2024 yang dimaksudkan untuk pemilihan calon ketua baru PBSI dalam empat tahun kedepan.
 
Munas PBSI akan diikuti oleh seluruh ketua umum PBSI tingkat provinsi atau Pengurus Provinsi (Pengprov).
 
 
Untuk maju sebagai calon pemilihan ketua PBSI setidaknya Fadil Imran harus didukung oleh 10 Pengprov PBSI.
 
Adapun ketua umum provinsi yang sudah menyatakan dukungan terhadap Fadil Imran adalah Ketua Umum PBSI Banten Sudarto Adinagoro, Ketua Umum PBSI Jawa Timur Tonny Wahyudi, Ketua Umum PBSI DI Jogjakarta KPH Yudanegara, Ketua Umum PBSI Riau Eri Zulhendrizal, Ketua Umum PBSI Aceh Safaruddin, Ketua Umum PBSI Kalimantan Barat Syarif Abdullah, dan Ketua Umum PBSI Jambi Mezi Arsento.
 
Dari 10 Pengprov tersebut menyebutkan bahwa sosok Fadil Imran ini memang sangat cocok dan layak untuk memimpin badminton Indonesia menggantikan Agung Firman Sampurna yang tahun 2024 ini masa kepengurusan nya akan habis.
 
 
Dengan dicalonkannya Fadil Imran untuk PBSI, Badminton Indonesia akan semakin menyelami masa kelam. 
 
Khususnya bagi para pecinta badminton Indonesia merasa kesal dan geram karena dirasa Fadil Imran akan semakin membuat badminton Indonesia mengalami penurunan. 
 
Fadil Imran yang notabene nya sebagai Kepala polisi Kepolisian Daerah Metropolitan Jakarta Raya akan dirasa sulit bagi para pecinta badminton Indonesia.
 
 
"Pejabat lagi?? Polisi ?? Mending fokus institusi kepolisian yang sedang disorot seluruh rakyat Indonesia soal kualitas kinerjanya. Kepolisian aja kualitas kyk gitu kini mau jadi ketum PBSI ntr yg ad semakin ambruk." Tulis salah satu netizen dikolom komentar instagram @bolabolabadminton
 
Para pecinta badminton Indonesia mengharapkan bahwa yang dicalonkan untuk menjadi ketua PBSI selanjutnya adalah mereka yang benar-benar paham akan badminton dan mereka yang berpengalaman sebagai atlet badminton itu sendiri.
 
"Bisa ga si ketum PBSI itu mantan Atlet badminton." Tulis salah satu netizen dikolom komentar instagram @bolabolabadminton.
 
Kendati demikian, Fadil Imran merupakan orang yang sudah berkecimpung dalam kepengurusan badminton Indonesia sejak tahun 2020 lalu merupakan sosok yang memiliki jiwa peduli terhadap badminton Indonesia.
 
Melihat kebelakang juga Fadil Imran berhasil memimpin tim AdHoc PBSI untuk Olimpiade Paris 2024. Pembentukan tim AdHoc berjalan dengan baik hingga akhirnya banyak prestasi yang dihasilkan dari dibentuknya tim tersebut.
 
"Tapi setahuku pak Fadhil ckup bagus ya, mksdnya care jg. Gideon sblm pensiun pun jg diskusi dg pak fadhil. Artinya gideon prcya dia. Dan kinerja jd adhoc ckup bagus jg, care dg atlet." Tulis salah satu netizen dikolom komentar instagram @bolabolabadminton
 
Hal tersebut yang menjadi dukungan kuat untuk mencalonkan Fadil Imran sebagai ketua umum Persatuan Bulutangkis Seluruh Indonesia (PBSI) periode selanjutnya.
 
Diketahui juga bahwasanya banyak yang menginginkan agar tim AdHoc ini tetap ada atau dipermanenkan bukan hanya pada saat menuju Olimpiade Paris 2024 saja.***
 
Penulis: Alvioni Salsabilla Pramardini

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat