vissaventure.com

PT Ohsung Dinilai Enggan Pekerjakan Tenaga Kerja Lokal, LPK Desa Mekarwangi Ditolak Kerjasama - News

LPk Mekarwangi dan warga saat memdatangi PT Ohsung, Selasa, 9 Januari 2024. (Istimewa)

- Perusahaan PT Ohsung Electronics di Kawasan MM 2100 Kabupaten Bekasi dinilai enggan mempekerjakan tenaga. Pasalnya mayoritas tenaga kerja berasal dari luar Kabupaten Bekasi.

Tokoh Masyarakat Desa Mekarwangi, Haji Taman Saputra Wijaya menjelaskan warga sudah membuatku Lembaga Pelatihan Kerja (LPK) untuk melatih kesiapan masyarakat setempat bekerja di dunia industri.

Namun, sayangnya pihak perusahaan enggan bekerja sama dengan LPK yang berasal dari Desa Mekarwangi dan memilih bekerjasama dengan LPK luar wilayah Kabupaten Bekasi.

"Ini ada permainan antara bekas manajemen dengan manajemen saat ini dan para LPK yang ada sehingga timbul sedikit kegaduhan di wilayah Desa Mekar Wangi,"kata Taman SW kepada awak media.

Taman SW menyebutkan LPK yang dibentuk warga itu memprioritaskan tenaga kerja lokal sebagai bagian upaya mengentaskan pengangguran di wilayahnya.

"Perusahaan mengakomodir LPK dari luar wilayah Desa Mekar Wangi dan hal ini menyempitkan peluang para warga sekitar untuk mendapatkan porsi kesempatan bekerja di PT Ohsung," kata dia.

"ini tidak sesuai dengan Perbup Bekasi tentang perluasan kesempatan bekerja untuk masayarakat sekitar lingkungan perusahaan," katanya menyesalkan.

LPK itu sudah diketahui oleh Kepala Desa setempat sehingga diyakini dapat membantu persoalan sosial dimasyarakat.

Akibat kekesalan itu puluhan warga mendatangi PT Ohsung, Selasa (9/1/2023). Mereka meluapkan kekecewaannya terhadap manajemen.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat