vissaventure.com

87 Persen Warga Terlindung JKN, Desa Cibening jadi Pilot Projects BPJS Kesehatan - News

Penandatanganan : PJ Kades Cibening Abdul Rachmat bersama pihak BPJS melakukan penandatanganan kerjasama di Aula Kantor Desa Cibening

Pemerintah Desa Cibening resmi menjalin kerja sama dengan BPJS Kesehatan Cabang Cikarang. Penandatanganan kerja sama ini berlangsung di aula Desa Cibening, Kecamatan Setu, Kabupaten Bekasi, Senin, 10 Juni 2024

Nantinya para warga dan masyarakat Desa Cibening tidak perlu repot dalam mendaftarkan diri sebagai peserta BPJS kesehatan dan juga dalam keperluan lainnya menyangkut kepesertaan.

Kepala Desa Cibening Abdul Rachmat mengatakan Desa Cibening termasuk satu dari 10 desa di Kabupaten Bekasi yang menjadi pilot project program dengan BPJS Kesehatan.

"Kita sudah mencapai target kepesertaan 87 persen, memang ada beberapa warga yang belum mengikuti BPJS Kesehatan. Dengan program ini kami harap dapat memudahkan warga masyarakat kami untuk mendaftar," ucap Abdul kepada wartawan.

Kerja sama di desa meliputi keberadaan agen Pesiar (Petakan Sisir Advokasi dan Registrasi) sebagai perwakilan langsung dari desa yang berhubungan dengan BPJS Kesehatan sehingga dapat membantu warga dan mendampingi ketika membutuhkan pelayanan terkait kepesertaan.

"Harapan Kami warga punya jaminan kesehatan jadi ketika berobat tidak perlu memikirkan masalah biaya dan ketika ada kendala kami dari pemerintah Desa bisa membantu supaya ke BPJS supaya maksimal," tutur Abdul.

Di tempat yang sama Kepala BPJS Kesehatan Cabang Cikarang Sudiyanti mengatakan masyarakat nanti bisa langsung Zoom dengan petugas di Kantor BPJS Cikarang sehingga tidak perlu jauh-jauh datang ke kantor cabang

"Ini adalah pilot project kami ketemu dengan Pak Kades yang sangat responsif dalam menanggapi program kami. Saat ini kami uji coba dulu dan ketika berhasil kami akan meminta bantuan desa lain terutama yang jauh dari kantor cabang," kata dia.

Pelayanan online mengikuti jam operasional cabang BPJS Kesehatan mulai pukul 08.00 sampai dengan pukul 15.00.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat