vissaventure.com

Pemerintah Menetapkan Upacara 17 Agustus Tidak Akan Sepenuhnya Dilaksanakan di IKN - News

Pemerintah Menetapkan Upacara 17 Agustus Tidak Akan Sepenuhnya Dilaksanakan di IKN

- Pemerintah Indonesia telah mengumumkan bahwa upacara peringatan Hari Kemerdekaan Republik Indonesia ke-79 pada 17 Agustus 2024 tidak akan dilaksanakan sepenuhnya di Ibu Kota Nusantara (IKN).

Meskipun IKN telah dipilih sebagai lokasi utama untuk perayaan ini, beberapa bagian upacara 17 Agustus tidak akan sepenuhnya dilaksanakan di IKN.

Presiden Joko Widodo (Jokowi) telah memastikan bahwa upacara ini akan tetap dilaksanakan, namun upacara 17 Agustus tidak akan sepenuhnya dilaksanakan di IKN, beberapa bagian akan diadakan di Jakarta.

Menurut Menteri Koordinator Bidang Pembangunan Manusia dan Kebudayaan (Menko PMK) Muhadjir Effendy, beberapa tokoh, termasuk Presiden terpilih Prabowo Subianto, serta duta-duta besar, akan hadir di IKN, tetapi tidak akan menginap di sana.

Baca Juga: Ditunjuk NasDem Maju Pilkada Jawa Barat 2024, Berikut Profil Lengkap dari Ilham Habibie

Mereka akan langsung mengikuti acara dan kemudian kembali ke Jakarta.

Pembangunan infrastruktur di IKN, termasuk transportasi, masih belum selesai, sehingga beberapa bagian upacara akan diadakan di Jakarta untuk memastikan kesuksesan acara.

Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi telah menginstruksikan Dinas Perhubungan Kaltim dan kabupaten/kota untuk menyiapkan jalur alternatif dan transportasi menuju IKN, mengantisipasi lonjakan kehadiran tamu undangan.

Baca Juga: Butuh Cepat! PT Indo Sultan Jaya Buka Lowongan Kerja Cikarang Operator Cek Syaratnya Disini

Sementara itu, Presiden Jokowi telah meninjau lokasi lapangan upacara di dekat Istana Negara, Nusantara, Kalimantan Timur, dan mengungkapkan bahwa persiapan upacara sudah hampir final.

Ia juga melihat pembangunan di Istana Negara di IKN sudah 80% selesai, termasuk pembangunan interior dan eksterior.

Pembangunan ini diperkirakan rampung pada bulan Juli dan akan mulai dilakukan persiapan upacara kemerdekaan.

Baca Juga: PT Bo Sung Indonesia TawarkanLowongan Kerja Bekasi Staff Marketing Cek Syaratnya Kuy!

Pemerintah juga telah memastikan bahwa upacara ini akan tetap dilaksanakan di IKN, meskipun muncul opsi untuk dilaksanakan di Jakarta.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat