vissaventure.com

Dua TKN Prabowo-Gibran Diangkat Sebagai Komisaris Utama Pertamina - News

Dua TKN Prabowo-Gibran diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menetapkan dua anggota Tim Kampanye Nasional (TKN) Prabowo-Gibran sebagai Komisaris Pertamina.

Mereka adalah Simon Aloysius Mantiri yang ditunjuk sebagai Komisaris Utama dan Independen, serta Condro Kirono yang ditunjuk sebagai Komisaris Independen PT Pertamina (Persero).

Keputusan ini diambil dalam Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Pertamina yang diadakan pada Senin, 10 Juni 2024.

Baca Juga: Pemerintah Menetapkan Upacara 17 Agustus Tidak Akan Sepenuhnya Dilaksanakan di IKN

Simon Aloysius Mantiri, yang sebelumnya menjabat sebagai Wakil Bendahara dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo Subianto-Gibran Rakabuming Raka pada Pilpres 2024, telah diangkat menjadi Komisaris Utama Pertamina.

Dalam keterangan tertulisnya, VP Corporate Communication Pertamina, Fadjar Djoko Santoso, menyatakan bahwa pemegang saham telah menunjuk Simon sebagai Komisaris Utama Pertamina dan memberikan tugas kepada Condro sebagai Komisaris Independen Pertamina.

Baca Juga: Ditunjuk NasDem Maju Pilkada Jawa Barat 2024, Berikut Profil Lengkap dari Ilham Habibie

Kedua individu ini sebelumnya merupakan bagian dari struktur organisasi TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024, di mana Simon pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara dan Condro sebagai Wakil Ketua TKN.

Diharapkan, dengan pengangkatan dua anggota TKN Prabowo-Gibran sebagai Komisaris Pertamina, kinerja dan keberhasilan Pertamina dalam meningkatkan produksi dan pengembangan sumber daya energi nasional akan semakin meningkat.***

 

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat