vissaventure.com

Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran, Simon Aloysius Mantiri, Diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina - News

Wakil Bendahara TKN Prabowo-Gibran, Simon Aloysius Mantiri, Diangkat sebagai Komisaris Utama Pertamina

- Kementerian Badan Usaha Milik Negara (BUMN) telah menetapkan Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama dan Independen serta Condro Kirono sebagai Komisaris Independen PT Pertamina (Persero).

Keputusan pengangkatan Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama dihasilkan berdasarkan Rapat Umum Pemegang Saham (RUPS) Tahunan Tahun Buku 2023 Pertamina yang dilaksanakan pada Senin (10/6/2024).

Simon Aloysius Mantiri, yang pernah menjabat sebagai Wakil Bendahara dalam Tim Kampanye Nasional Prabowo - Gibran pada Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024, telah ditunjuk sebagai Komisaris Utama Pertamina.

Baca Juga: Menteri Basuki Hadimuljono Menyesalkan Tapera, Mengingat Kritik dan Keresahan Masyarakat

Dalam perjalanan karier, Simon pernah menjadi Personal Assistant to The CEO PT Nusantara Energy dan juga anggota Dewan Pembina DPP Partai Gerindra.

Dia juga pernah menjabat sebagai Wakil Sekretaris Dewan Pembina Partai Gerindra periode 2020-2025.

Dengan diangkatnya Simon sebagai Komisaris Utama Pertamina, diharapkan akan meningkatkan kinerja dan keberhasilan Pertamina dalam meningkatkan produksi dan pengembangan sumber daya energi nasional.

Baca Juga: Dinilai Guyub dan Tertib Administrasi, Posyandu Tanjung 11 Desa Cikarageman Wakili Kecamatan Setu

Dengan demikian, susunan Dewan Komisaris Pertamina sekarang terdiri dari Simon Aloysius Mantiri sebagai Komisaris Utama dan Condro Kirono sebagai Komisaris Independen.

Kedua orang ini telah menjadi bagian dari struktur organisasi TKN Prabowo-Gibran pada Pilpres 2024.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat