vissaventure.com

GSI Tingkat Kabupaten Bekasi Resmi Digelar, Siswa SMP Tunjukan Talenta Terbaik - News

Foto bersama saat pembukaan GSI Kabupaten Bekasi di Stadion Mini Raden Surya Dipati, Rabu, 15 Mei 2024.

- Pertandingan Gala Siswa Indonesia (GSI) tingkat Kabupaten Bekasi 2024 resmi dibuka. Kegiatan ini dibuka di Stadion Mini Raden Surya Dipati, Kampung Peparean RT 6 RW 4, Desa Pasirtanjung, Kecamatan Cikarang Pusat, Kabupaten Bekasi, Rabu, 15 Mei 2024.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Bekasi, Imam Faturohman, membuka gelaran ini. Babinsa Koramil 12 Serangbaru, Serka Tukiman, turut menghadiri pembukaan pertandingan sepak bola ini.

Serka Tukiman menyatakan bahwa kegiatan ini diikuti oleh sekitar 23 sekolah SMP, dengan pelaksanaan dibagi menjadi empat tahap mulai Rabu, 15 Mei hingga Sabtu, 18 Mei 2024.

"Kegiatan ini berlangsung selama empat hari," ujar Tukiman.

Baca Juga: Tim Sepak Bola Favorit Para Capres 2024, Berikut Ulasannya

Acara ini juga dihadiri oleh Ketua PSSI Kabupaten Bekasi, H. Hamun Sutisna, Kabid Pembinaan SMP Kabupaten Bekasi, Ibu Yulia Legiana S.Sos, M.Si, Kepala Sekolah SMP Negeri 2 Cikarang Pusat, H. Haryanto, Babinsa Desa Pasirtanjung, Serka Tukiman, dan para peserta Gala Siswa Indonesia (GSI).

Dalam sambutannya, Imam Faturohman menyampaikan bahwa pelaksanaan GSI tahun ini akan kembali menjadi ajang pencarian bakat di bidang sepak bola untuk jenjang SMP atau sederajat, yang dilaksanakan melalui mekanisme luring.

"Pelaksanaan GSI tahun ini akan mengadakan ajang talenta di bidang sepak bola untuk jenjang SMP atau yang sederajat, melalui mekanisme luring," kata Faturohman.

Sementara itu, Danramil 12 Serangbaru, Mayor Inf Terusno, menjelaskan bahwa kegiatan Gala Siswa Indonesia bertujuan membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dan perwujudan pelajar Pancasila yang memiliki kompetensi global dan berperilaku sesuai dengan nilai-nilai Pancasila untuk menghadapi dinamika perubahan di masa depan.

"Kegiatan Gala Siswa Indonesia bertujuan membekali peserta didik sebagai generasi emas Indonesia tahun 2045 dan perwujudan pelajar Pancasila," ujar Danramil.

Ia juga berharap Kabupaten Bekasi dapat menciptakan bibit siswa pemain yang berbakat di masa depan.

"Ke depannya diharapkan Kabupaten Bekasi dapat menciptakan bibit siswa pemain yang berbakat," demikian kata dia.***

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat