vissaventure.com

Meraih Mimpi Sepak Bola Dunia: Turnamen BALI7s Usia Muda dengan Dukungan Bank Mandiri - News

Turnamen BALI7s (Turnamen BALI7s)

Dunia sepakbola tanah air sedang dalam kondisi positif setelah berbagai prestasi ditorehkan Tim Nasional.

Saat ini Indonesia berada di posisi ke-134 rangking FIFA, dan posisi yang cukup dibanggakan.

Berkat kenaikan rangking FIFA tersebut Indonesia menjadi negara dengan rangking ketiga di Asia Tenggara di bawah Thailand dan Vietnam.

Keberhasilan tersebut didapat setelah Tim Nasional Indonesia mendapat hasil positif di dua pertandingan terakhir FIFA dalam lanjutan kualifikasi Piala Dunia 2025.

Baca Juga: Contoh Kata Sambutan Wali Murid TK Di Acara Perpisahan Sekolah Penuh Kesan Dan Kesan Mendalam

Indonesia berhasil menang melawan Vietnam baik saat bermain di GBK maupun bermain di kandang Vietnam.

Indonesia memang menaruh target untuk bisa menembus ajang bergengsi sepak bola dunia yaitu World Cup di tahun 2026 maupun 2030 dan berkeinginan menjadi tuan rumah untuk World Cup tahun 2038 mendatang.

Demi menunjang cita-cita negara tersebut, Pemerintah dan PSSI selaku federasi sepak bola Indonesia terus melakukan beberapa langkah utama untuk sepak bola Indonesia.

Baca Juga: Contoh Pidato Dengan Tema Hari Lahir Pancasila

Selain meningkatkan prestasi Timnas Indonesia dan melaksanakan kompetisi sepak bola yang sehat, pengembangan sepak bola usia muda juga menjadi faktor utama untuk terus dijalankan.

Salah satunya yang akan dilaksanakan di Indonesia adalah turnamen Internasional bergengsi yang bernama Turnamen Bali 7S di tahun 2024 ini.

Turnamen sepak bola usia muda tersebut akan mengundang tim-tim sepak bola se-Asia Tenggara yang akan berlangsung pada 21, 22 dan 23 Juni 2024 di Training Center Bali United, Pantai Purnama, Gianyar.

Baca Juga: Konser Hari Pertama Usai, Kim Doyoung Berikan Kejutan Untuk Penggemar

Total 200 tim dengan 2.800 pemain dan ratusan pelatih dengan 6 kategori kelompok usia akan menjalankan 550 pertandingan selama tiga hari di kawasan pusat pelatihan dari Bali United FC tersebut.

Terkini Lainnya

Tautan Sahabat